AMD Tunjukkan Performa APU Temash dan Kabini pada Tablet

AMD Tunjukkan Performa APU Temash dan Kabini pada Tablet. Sobat maniax, AMD memang hebat dalam urusan memberikan kejutan dan solusi "Murah" kebutuhan konsumen teknologi. Setelah sebelumnya AMD berhasil membuat kerjasama hebat dengan PS4 dan adem ayem menghadapi klaim konyol NVidia mengenai Titan vs PS4 ini, kini pihaknya kembali menunjukkan performa APU terbaru mereka yaitu Temash dan Kabini yang ternyata diperuntukkan bagi pengguna Tablet / Convertible Notebook.

Temash dan Kabini sama-sama menggunakan Prosesor quad core Jaguar x86 dan GPU Radeon HD 7000. Pada demonstrasi pertama, AMD menunjukkan perangkat yang diperkuat oleh Temash dan disini AMD juga menunjukkan teknologi Turbo Dock. Fasilitas ini sangat unik, karena bukan hanya sekedar memudahkan anda melepas tablet dari keyboard namun juga memungkinkan anda melakukan overclock ketika tablet dipasang kembali. Ini dikarenakan saat Tablet dipasang, sistem Active Cooling System yang ada pada Keyboard akan menghembuskan pendingin yang efektif ke arah tablet.


Pada bagian kedua anda akan melihat demonstrasi dari perangkat APU A6 Kabini. Memang secara umum Kabini ini masuk dalam kategori Low Power / Entry Level akan tetapi yang mengejutkan ternyata APU ini mampu memainkan game Torchlight II di resolusi Full HD 1080p dengan perolehan FPS 20+ pada mode DirectX 11 (Saya agak sedikit heran.. karena setahu saya Torchlight II hanya mendukung DirectX 9 saja). Dilain sisi AMD membandingkannya dengan performa perangkat Intel Atom Z2760 yang ternyata hanya bisa memainkan Torchlight II dengan sangat lambat yaitu berkisar 7-12 fps saja. Nah yang penasaran, silahkan lihat video berikut ini :

Can't Open? Visit Here
     
         
Wow... kerenkan sebuah perangkat tablet bisa memainkan game PC Medium seperti ini? 
Sekarang tinggal menunggu kepastian harga dari perangkat Temash dan Kabini ini, karena jika ternyata harga yang ditawarkan jauh lebih murah dibandingkan perangkat Atom Z2760 maka tentu saja AMD akan bisa meraup kesuksesan besar. Yak, kita doakan saja semoga perangkat ini bisa berharga terjangkau seperti seri APU lainnya :)

how to buy car insurance online

Share on :