Benchmark Game 18 WoS Extreme Trucker 2 pada PC Jadul E2180 + 8600GT

Benchmark Game 18 WoS Extreme Trucker 2 pada PC Jadul E2180 + 8600GT. Sobat maniax, beberapa hari ini saya sempat penasaran sama game simulator truck yang katanya cukup asik untuk dimainkan baik oleh anak-anak atau bapak-bapak sekalipun. Nah katanya permainan game ini cukup simpel yaitu anda cukup mengendalikan truck anda dan mengantarkan barang atau menuju target sesuai dengan prosedur yang ditentukan. Tapi dilain sisi, ada juga yang bilang game simulator jenis ini cukup berat dan sering ngelag, jadi saya makin penasaran bagaimanakah jika game jenis ini diuji cobakan pada PC Jadul saya. 

Nah game yang akan saya Benchmark kali ini berjudul 18 Wheel of Steel Extreme Trucker 2, cukup panjang juga ya judulnya hehehe. Dari keterangan maupun screenshot yang saya dapatkan dari internet, tampaknya game ini bergrafis cukup manis dan kata orang yang pernah memainkannya, game ini merupakan salah satu simulator truck yang paling enteng dan bahkan anda bisa main menggunakan Pentium 4 sekalipun.


Waaah... ada yang bilang game simulator truck itu berat... tapi dilain sisi ada yang bilang enteng, mana yang benar ya kira-kira? Oke langsung kita buktikan sendiri sobat, berikut adalah Benchmark Game 18 WoS Extreme Trucker 2 pada PC Jadul E2180 + 8600GT.

1. Perbandingan Requirement Game 18 WoS Extreme Trucker 2 dan PC Jadul saya
   
Minimum Requirement Game PC 18 WoS Extreme Trucker 2
OS : Windows XP  
Processor : Pentium 4 2.4GHz atau Athlon XP 1800+
Memory : 1 GB
VGA : Quadro FX 3000 atau Radeon 9600 Series
DirectX : 9.0c
   
Recommended Requirement Game PC 18 WoS Extreme Trucker 2 :
OS : Windows XP
Processor : Core 2 Duo E4400 2.0GHz atau Athlon 5000B Dual Core
Memory : 2 GB
VGA : GeForce 8800 GS atau Radeon X1800 Series 256MB
DirectX : 9.0c
   
Spesifikasi PC Jadul saya : 
Motherboard : AsRock Dual VSTA (Ada 2 slot DDR1 dan 2 slot DDR 2) 
Prosesor : Intel Dual Core E2180 2.0 GHz 
Memory RAM : 2GB
VGA : POV 8600GT 256MB DDR3
Harddisk : WDC 80GB 
Layar : Advance 15,6" 
DVD : Lite-On 
PSU + Casing : Simbadda (500W PSU)
Driver NVidia : 314.22
   
Wah kalo seperti ini sistem yang dibutuhkan, ya saya bakal senang sekali wakakakak. Dibandingkan dengan Recommended Requirementnya pun, PC Jadul saya bisa dibilang berimbang alias berbeda sangat tipis dan tentunya semakin menambah keyakinan saya kalo game ini bisa dijalankan dengan sangat lancar minimal pada setting Medium - High.
   
2. OS yang digunakan dan langkah-langkah awal sebelum menjalankan Game
Saya menggunakan OS Windows XP SP3 dan Menginstall fungsi Direct3D Overrider dari RivaTuner. Yang mau tahu pemakaian Direct3D Overrider silahkan lihat disini.
   
3. Hasil Benchmark Game 18 WoS Extreme Trucker 2 pada PC Jadul E2180 + 8600GT
Yak seperti sebelumnya, saya akan menggunakan Resolusi 1024 x 768 dan hanya menggunakan 1 buah settingan grafis saja yaitu Maksimum. Hehehe ngga perlu heran karena ternyata resource dalam game ini termasuk sedikit dan grafisnya terbilang cukup simpel kendati memang manis dan menyenangkan untuk dilihat. So, silahkan anda lihat hasilnya dibawah ini sobat maniax.

Setting High / Maksimum, AA 4x, AF MAX

Yak sesuai dugaan saya game Simulator Truck ini sangat enteng. Bahkan ketika saya setting semua High, Antialiasing 4x dan Anisotropic Filtering Maximum, game ini masih bisa dimainkan dengan sangat lancar dan stabil lho. Btw, yang mau melihat bagaimana tampilan grafis High dari game 18 WoS Extreme Trucker 2 ini, bisa melihat screenshot dibawah :

Klik Gambar untuk Memperbesar


Oke memang tampilan grafis tergolong cukup simpel jika dibandingkan game-game modern, namun tetap saja manis untuk dipandang bukan? Nah Tingkatan Frame Per Second yang saya rasakan disini sepertinya tidak perlu menduga-duga lagi karena memang saya merasakan performa yang sangat maksimal.
FPS yang saya rasakan 45-60.

4. Kesimpulan Benchmark Game 18 WoS Extreme Trucker 2 pada PC Jadul E2180 + 8600GT
Sangat menyenangkan dan refreshing adalah kata yang tepat untuk menggambarkan game ini. Selain memiliki grafis yang cukup manis dan gameplay yang cukup menghibur anda dikala anda jenuh, game ini juga sangat bersahabat dengan PC Jadul lho. Jadi saya yakin andapun yang menggunakan Laptop dengan spesifikasi VGA minimal Intel HD 3000 atau 6520G bakalan bisa menikmatinya minimal sama dengan saya. Tertarik untuk mencoba? :)

how to buy car insurance online

Share on :