Benchmark Game Mass Effect 3 pada PC Jadul E2180 + 8600GT

model mobil terbaru, interior mobil, aksesori mobil, asuransi mobil, bengkel mobil, asuransi mobil online
Benchmark Game Mass Effect 3 pada PC Jadul E2180 + 8600GT. Sobat maniax, game seri Mass Effect untuk PC memang harus saya acungi jempol karena selain cerita game yang menarik dan juga tampilan grafis yang indah juga karena spesifikasi PC yang dibutuhkan terbilang cukup minimum. Nah pada benchmark kali ini, saya akan menguji game terbaru Mass Effect 3 yang dikatakan memiliki tampilan grafis sedikit lebih baik dari seri sebelumnya. Akankah game ini berjalan dengan lancar pada PC Jadul saya?

Game Mass Effect 3 sendiri merupakan seri game Mass Effect yang terakhir dan ini juga dinyatakan sendiri oleh pembuatnya, Bioware. Game ini mengambil setting sekitar setelah setahun dari cerita Mass Effect DLC Arrival dan dalam Mass Effect 3 ini, anda akan tetap berperan sebagai Sheperd yang nantinya akan menghadapi The Reapers yang tiba-tiba menyerang Bumi. Seperti apakah akhir ceritanya? Silahkan anda main sendiri hahaha. Oke yang sudah ngga sabaran bagaimana kelancaran game ini, berikut adalah hasil Benchmark Game Mass Effect 3 pada PC Jadul E2180 + 8600GT.


1. Perbandingan Requirement Game Mass Effect 3 dan PC Jadul saya
   
Minimum Requirement Game PC Mass Effect 3
OS : Windows XP SP3
Processor : 1.8 GHz Intel Core 2 Duo (equivalent AMD CPU)
Memory : 1 GB
VGA : Pixel Shader 3.0 NVIDIA 7900 atau ATI X1800 256MB
DirectX : 9.0c
   
Recommended Requirement Game PC Mass Effect 3 :
OS : Windows 7
Processor : 2.4 GHz Intel Core 2 Duo (equivalent AMD CPU)
Memory : 4 GB
VGA : Radeon HD 4850 atau NVidia GeForce 9800 GT 512 MB
DirectX : 9.0c
   
Spesifikasi PC Jadul saya : 
Motherboard : AsRock Dual VSTA (Ada 2 slot DDR1 dan 2 slot DDR 2) 
Prosesor : Intel Dual Core E2180 2.0 GHz 
Memory RAM : 2GB
VGA : POV 8600GT 256MB DDR3
Harddisk : WDC 80GB 
Layar : Advance 15,6" 
DVD : Lite-On 
PSU + Casing : Simbadda (500W PSU)
Driver NVidia : 314.22
   
Wakakakak... kalo spesifikasi minimumnya seperti ini untuk grafis bagus, berarti hasilnya bakalan sama dengan Mass Effect 2 yang terkenal enteng brader. Satu kata... saya akan coba setting Max semua. xD
   
2. OS yang digunakan dan langkah-langkah awal sebelum menjalankan Game
Saya menggunakan OS Windows XP SP3 dan Menginstall fungsi Direct3D Overrider dari RivaTuner. Yang mau tahu pemakaian Direct3D Overrider silahkan lihat disini.
   
3. Hasil Benchmark Game Mass Effect 3 pada PC Jadul E2180 + 8600GT
Yo sobat maniax, saya akan langsung to the poin dengan menggunakan settingan Maximum dimana semua fitur saya on dan maksimalkan termasuk AF 16x. Saya akan tetap menggunakan resolusi dewa saya yaitu 1024 x 768 yang sudah sangat nyaman untuk saya mainkan pada monitor 15,6" hehehe. So berikut adalah hasilnya.

Setting Max

Nah pada setting ini , tampilan game Mass Effect 3 ini terlihat indah dan mempesona. Ya sayapun sekilas ngga percaya kalo PC Jadul saya mempu menampilkan game dengan grafis cukup fantastis seperti ini (sama dengan kasus Resident Evil 5 hahaha). Coba saja anda lihat screenshot In-Gamenya dibawah ini.

Klik Gambar untuk Memperbesar



Ahoi! Super-kan detail karakter dan lingkungannya?
Nah sekarang bagaimana kelancarannya? Pasti ya sama aja bohong kan kalo grafis ciamik tapi jalan cuman 1 fps wakakakak. Tenang anda ngga perlu khawatir karena saya sendiri kembali dibuat kaget dengan seri Mass Effect terbaru buatan Bioware ini. Yak jujur dari apa yang saya rasakan, game ini benar-benar berjalan dengan sangat lancar dan nyaman pada PC Jadul saya lho. Dan ini Asli, bukan bohong brader! Ya saya bisa melakukan tembakan hampir selalu akurat (80% lah wkwkwk) dan dengan cepat secara in-out.
FPS yang saya rasakan berkisar 40-60.
         
4. Kesimpulan Benchmark Game Mass Effect 3 pada PC Jadul E2180 + 8600GT
Horeeeee! Lho kenapa saya senang? Ya jelaslah karena game ini bisa saya mainkan dengan maksimal dan sangat lancar pada PC Jadul saya brader! Sama dengan game Resident Evil 5, game Mass Effect 3 ini sangat bersahabat pada PC Jadul dan anda yang belum pernah memainkan game ini, maka wajib untuk membeli pulsa internet dan download bajakannya! Eeeh salah.. maksudnya wajib beli game aslinya hehehe :p
model mobil terbaru, interior mobil, aksesori mobil, asuransi mobil, bengkel mobil, asuransi mobil online
Share on :