Inilah Video Simulasi Air yang Terlihat Nyata dengan PhysX

Inilah Video Simulasi Air yang Terlihat Nyata dengan PhysX. Sobat maniax, baru saja saya menemukan sebuah video yang bakal membuat siapapun yang melihatnya mungkin membelalakkan mata. Video adalah adalah tentang simulasi air yang memang terkenal sangat sulit untuk dibuat agar benar-benar terlihat nyata bukan hanya dari sisi grafis namun juga dari sisi gerakan.

Sebenarnya kalau berbicara tentang simulasi air yang nyata dari sisi grafis, sudah cukup banyak yang bisa anda temukan seperti pada game Just Cause 2, Crysis 3 ataupun Far Cry 3, namun sayangnya gerakan / efek air tersebut baik saat di injak ataupun mengalir masih terlihat kaku dan tentunya tidak nyata. Tapi kalau anda masih beranggapan itu sudah bagus dan sangat nyata, mungkin anda perlu melihat Video Simulasi Air dengan PhysX yang akan saya share berikut ini.


Jujur sobat, saya sendiripun mengira kalo Video Simulasi Air dengan PhysX bakal berjalan seperti pada umumnya saja, jadi awalnya bahkan saya juga sempat ogah-ogahan buat lihat video ini. Tapi ternyata... wow.. benar-benar berbeda dan efeknya benar-benar terlihat nyata sobat! Ingat... bukan hanya grafisnya saja, tapi juga efeknya baik saat membentur pembatas / benda padat sampai dengan saat terkena hantaman benda lainnya yang menyebabkan air itu terlihat bergejolak. Nah daripada bingung baca penjelasan saya, lebih lihat sendiri saja videonya dibawah hahaha.

Video Simulasi Air yang Terlihat Nyata dengan PhysX
Can't Open? Visit Here

     
Wow... terlihat realistis dan alami kan?
Nah berdasarkan informasi yang saya dapat dari Techspot.com untuk menjalankan Video Simulasi Air dengan PhysX ini dibutuhkan sebuah VGA GTX 580 agar bisa berjalan secara real-time. Dan tentu saja ini mengindikasikan jika teknologi semacam ini masih sangat berat untuk diterapkan pada game jaman sekarang, apalagi anda tahu sendiri jika pengujian diatas masih diujikan pada skala yang kecil seperti sebuah akuarium. Pertanyaannya bagaimanakah jika ini diterapkan pada tempat yang lebih luas seperti Sungai atau bahkan Laut? Wow... saya pribadi masih ngga kebayang bagaimana sistem yang dibutuhkan wakakakak, 5-10x HD 7990 mungkin untuk keseluruhan sebuah game? xD

Oke sobat maniax, semoga Video Simulasi Air yang Terlihat Nyata dengan PhysX ini bisa menghibur dan menyegarkan mata anda hehehe. Oya yang mau tahu cara kerja Air dalam video ini, bisa mengunjungi sang sumber yang berada di Techspot.com disini, maklum saya sendiri juga masih bingung memahami cara kerjanya.. hahaha.. maaf @_@.