Loading...
Friday, May 3, 2013

Benchmark VGA Intel Iris bawaan Haswell raih 2-3x performa Intel HD 4000

Benchmark VGA Intel Iris bawaan Haswell raih 2-3x performa Intel HD 4000. Sobat maniax, prosesor terbaru milik Intel seri Haswell akhirnya mendapatkan nama baru untuk VGA bawaan mereka dan nama itu adalah Iris. Nah setelah mengumumkan nama terbaru chip grafis mereka, pihak intel langsung memamerkan performa sang "Iris" yang dulu sempat diuji cobakan melawan salah satu VGA Mainstream Mobile GT 650M.

Oke sebelum masuk bagian Benchmark VGA Intel Iris bawaan Haswell, perlu anda tahu bahwa ada 3 macam VGA bawaan Intel Haswell sesuai dengan tingkatan prosesornya. Yang pertama, Haswell GT3 dengan TDP 15W menggunakan nama HD Graphics namun kali ini menggunakan seri yang lebih kuat yaitu Intel HD Graphics 5000. Yang kedua adalah Haswell GT3 dengan TDP 28W yang sudah menggunakan nama Intel Iris Graphics 5100. Dan terakhir adalah seri Haswell GT3e dengan TDP lebih tinggi (tidak dijelaskan berapa) yang menggunakan tingkatan grafis Intel paling kuat yaitu Intel Iris Pro Graphics 5200.

Nah bagaimana hasil Benchmark VGA Intel Iris bawaan Haswell ini? Silahkan anda lihat beberapa daftar / gambar yang dikeluarkan secara resmi oleh pihak intel dibawah ini.






Wow.. kalo lihat sedikit Benchmark VGA Intel Iris bawaan Haswell diatas ini, sepertinya cukup menjanjikan ya? Tapi sepertinya lebih baik anda menunggu terlebih dahulu bagaimana performa real gaming dari VGA ini, mengingat sebelumnya seri Intel HD 4000 yang diklaim jauh lebih kencang ternyata performanya bisa dibilang cukup mengecewakan... dan bahkan ada beberapa game standar yang tetap non-playable dengan VGA ini lho.. gawat kan?

Nah memang sih.. anda cukup bisa bernafas lega setelah melihat bagaimana skor Benchmark VGA Intel Iris bawaan Haswell raih 2-3x performa Intel HD 4000 pada 3DMark Vantage dan 3DMark11, tapi ingat ini belum bisa dijadikan patokan untuk performa Real Gaming jadi kita hanya bisa berharap agar nantinya memang benar-benar sesuai harapan dan tidak ada kasus game standar yang non-playable atau mendapat fps cukup rendah.
Terima kasih atas kunjungan anda pada artikel yang berkategori Benchmark VGA dengan judul Benchmark VGA Intel Iris bawaan Haswell raih 2-3x performa Intel HD 4000. Silahkan berkomentar dengan sopan dan baik.
 
TOP