Inilah Bentuk dan Detail Konsol Terbaru Xbox One. Sobat maniax, Microsoft benar-benar menepati janjinya dengan memberikan keterangan lebih lengkap dan jelas mengenai konsol terbaru mereka Xbox One. Jika Sony baru-baru ini masih menyimpan rahasia tentang Playstation 4 dengan hanya menunjukkan Video Teaser-nya, Microsoft justru langsung menunjukkan bentuk dan fitur-fitur dari konsol Xbox One.

Bentuk dan Detail Konsol Terbaru Xbox One ini langsung disampaikan sendiri oleh sang Presiden Interactive Entertainment Business Microsoft, Don Mattrick. Lebih jelasnya silahkan anda simak beberapa kesimpulan berikut yang saya dapatkan dari salah satu reviewer teknologi terpercaya, Techspot.com


Konsol Terbaru Xbox One bukanlah Mesin Always-On
Di awal Don Mattrick langsung menyatakan secara jelas jika Xbox One bukanlah mesin Always-On. jadi anda yang ingin memainkan game konsol ini secara Offline bisa berbahagia sekarang karena ini adalah pernyataan resmi.

Bentuk Konsol Terbaru Xbox one
Nah inilah yang paling menarik dari event ini dimana Don Mattrick bukan hanya sekedar memberikan gambaran bentuk mesin saja tetapi langsung menunjukkannya! Penasaran bagaimana bentuk mesin Xbox One? Silahkan anda lihat dibawah ini


Detail Hardware dan Sistem Operasi Konsol Terbaru Xbox One
Seperti beberapa bocoran sebelumnya, Xbox One diperkuat 8-Inti CPU dengan lebih dari 5 Miliar Transistor, 8GB Memory, serta Harddisk 500GB. Xbox One juga dilengkapi dengan Blu-ray Drive, dukungan koneksi wireless 802.11n dengan Wi-Fi Direct, HDMI In/Out, dan USB 3.0. Nah yang cukup menarik adalah bagian OS dimana Xbox One menggunakan 3 OS sekaligus untuk bekerja lho. Yang pertama adalah Xbox OS, yang kedua adalah Kernel Windows dan yang terakhir adalah sebuah OS yang menghubungkan kedua OS tadi.


Kontroler dan Kinect Konsol Terbaru Xbox One
Kali ini dalam paket Xbox One anda bukan hanya mendapatkan Free Kontroler saja tetapi juga termasuk Kinect terbaru didalamnya. Ini dikarenakan Xbox One tidak akan bisa berjalan tanpa adanya Kinect yang terpasang. Pada bagian Kontroler anda akan melihat bagaimana Stik Xbox One ini benar-benar baru dan merupakan hasil pengembangan selama 1 tahun. Kontroler ini memiliki semacam motor pada masing-masing bagian sehingga anda bisa merasakan efek getar yang lebih nyata . Bukan itu saja, Microsoft juga mengatakan jika kontroler Xbox One akan memberikan performa yang sangat baik, realistis, dan diklaim memiliki latency lebih cepat 15% dari kontroller Xbox 360.


Pada bagian Kinect, Microsoft memberikan sebuah kemajuan yang cukup drastis dimana kali ini sistem benar-benar bisa melihat siapakah yang terlibat dalam game dan bagaimanakah reaksi mereka. Bentuk Kinect Xbox One Sendiri bisa anda lihat dibawah ini.


Selain itu Microsoft juga menambahkan fitur bernama Active IR yang bermanfaat untuk menangkap gerakan pemain yang berada pada tempat yang gelap sekalipun. Dikatakan juga ada semacam sensor detak jantung yang akan menambah pengalaman bermain yang lebih nyata. Untuk hardware Kinect Xbox One, bisa anda lihat dibawah ini.


Fitur Xbox Live : Kontrol via Gerakan dan Suara, Live TV
Xbox Live adalah salah satu andalan utama pada konsol Xbox One, jadi tidak heran Microsoft benar-benar menonjolkan fitur ini agar para penggunanya lebih bisa menikmati fasilitas multimedia. Fitur pertama yang sangat menarik perhatian adalah Gesture dan Voice Control. Nah Voice Control memungkinkan anda untuk memerintah mesin dengan suara, seperti mengatakan "Xbox ON" untuk menyalakan konsole Xbox One. Sementara Gesture Control memungkinkan anda memerintah konsol dengan melakukan gerakan tangan atau badan, seperti anda bisa melakukan gerakan menggeser layar ataupun memperbesar layar menjadi Full Screen saat melihat film.


Selain Navigasi Kontrol, Xbox One juga disertai dengan fasilitas Live TV sehingga anda bisa melihat berbagai macam acara seperti TV Kabel didalamnya. Yang unik nantinya dikatakan anda bisa merasakan perubahan pemandangan pada ruangan anda (Sepertinya menggunakan teknologi IllumiRoom). Anda juga bisa melakukan navigasi dengan Gesture maupun Voice Control disini jadi anda tidak perlu lagi yang namanya Remote.

Games pada Konsol Terbaru Xbox One
Tentu saja sebenarnya ini adalah hal yang paling ditunggu oleh gamer sedunia, namun sayangnya Microsoft masih membahas sedikit detail tentang ini. Ya, Microsoft mengatakan ada beberapa judul yang meluncur bersamaan dengan Xbox One nantinya seperti NBA Live 14, EA Sports UFC, Madden NFL 25 dan FIFA 14. Sementara Forza Motorsport 5, Quantum Break dan judul eksklusif lainnya akan menyusul setelah itu.


Infinity Ward juga ikut menyumbangkan Call Of Duty Ghost yang dikatakan bisa menggambarkan bagaimana kekuatan Konsol Terbaru Xbox One sesungguhnya. Dikatakan seri Call Of Duty Ghost ini akan memiliki Grafis yang sangat indah termasuk Dynamic Map dan Kustomasi Karakter yang lebih beragam pada Multiplayer. Game ini akan berjalan pada 60fps dan sudah memiliki fitur Low-latency  Controller.

Hal penting lainnya tentang Konsol Terbaru Xbox One
Yang pertama anda tidak akan bisa memainkan Game Xbox 360 pada Xbox One mengingat arsitektur yang digunakan memang berbeda. Hal ini sepertinya bukan sesuatu yang mengejutkan karena Playstation 4 pun juga dikatakan tidak bisa memainkan game PS3 kecuali harus men-download ulang versi PS4-nya sendiri (Porting version).

Yang kedua, nantinya jika anda membeli game Xbox One maka anda akan diharuskan menginstal terlebih dahulu pada sistem anda, baru kemudian bisa anda mainkan tanpa menggunakan CD-nya. Nah apabila ada teman atau orang lain meminjam CD anda untuk menginstal pada Xbox One miliknya, maka  dia akan ditagih Fee sebelum menginstal. Masih belum jelas fee seperti apakah yang nantinya akan diberikan, tapi yang jelas game yang anda beli hanya bisa dimainkan pada mesin anda sendiri.

Video tentang Konsol Terbaru Xbox One
Anda yang ingin melihat secara jelas bagaimanakah Bentuk dan Detail Konsol Terbaru Xbox One, bisa melihatnya melalui video dibawah ini.

Can't Open? Visit Here

   
Oke sobat maniax, sekian saja detail Konsol terbaru Xbox One yang bisa saya berikan dan terima kasih untuk sang sumber Techspot.com. :)