Inilah MSI GX70 sang Laptop Gaming yang ditargetkan untuk Game Crysis 3!

model mobil terbaru, interior mobil, aksesori mobil, asuransi mobil, bengkel mobil, asuransi mobil online
Inilah MSI GX70 sang Laptop Gaming yang ditargetkan untuk Game Crysis 3. Sobat maniax, MSI sebelumnya sempat cukup sukses dengan Laptop Gaming Value-nya yang bernama GX60. Ya, laptop ini mendapatkan cukup banyak pujian dikalangan reviewer karena terbukti mampu memainkan game berat seperti Far Cry 3 (Pesaing ketat Crysis 3) dan Medal of Honor Warfighter dengan lancar pada settingan High - Ultra.

Sayangnya kekurangan MSI GX60 adalah prosesornya yang diketahui lebih lambat 2-3x dari pada Core i7 versi Mobile atau 4x lebih lambat dari Core i7 versi Desktop! Melihat hal ini, MSI akhirnya merilis Laptop Gaming seri GX70 yang menggunakan prosesor lebih cepat 10-15% dari seri GX60. Dan tidak tanggung-tanggung, pihak MSI bahkan mengatakan jika Laptop Gaming MSI GX70 ini ditargetkan untuk Game Crysis 3 lho dengan memberikan Bundle Gratis game Crysis 3 itu sendiri pada paket pembeliannya.


Wow.. terlihat kerenkan? Tentu saja dan saya pribadi juga percaya ini hehehe.
Jadi gini sobat, seri sebelumnya yaitu MSI GX60 memang memiliki prosesor A10-4600M yang lebih lambat hingga 2-3x Core i7 versi mobile (QM) tapi laptop ini sudah diujicobakan pada berbagai game berat dan hasilnya cukup impresif. Ya, dengan dukungan VGA High-End 7970M hal ini sangat mungkin terjadi walaupun memang sedikit bottleneck akan terjadi akibat prosesor yang kurang berimbang dengan kemampuan VGA ini. Sebelum anda melihat bagaimanakah Spesifikasi Laptop Gaming MSI GX70 yang ditargetkan untuk Game Crysis 3, silahkan anda lihat terlebih dahulu spek GX60 dibawah ini.

Spesifikasi Laptop Gaming MSI GX60 :
  • Layar :
    15,6 inch
  • Prosesor :
    AMD A10-4600M
  • RAM :
    8GB
  • VGA :
    Radeon HD 7970M 2GB
Perbandingan Hasil Benchmark Game Far Cry 3
Catatan :
Untuk review dan benchmark lengkap MSI GX60, anda bisa mengunjungi sumber disini.

Dan berikut adalah Spesifikasi Laptop Gaming MSI GX70 yang ditargetkan untuk Game Crysis 3 yang saya dapatkan dari TechPowerUp.

              
Yak berbeda dengan sang adik, kali ini MSI GX70 sudah menggunakan prosesor AMD A10-5750M yang diklaim lebih cepat hingga 15%. VGA yang digunakan pun merupakan seri High-End terbaru HD 8970M yang lebih hemat, lebih adem dan diklaim memiliki performa lebih cepat (tidak dijelaskan berapa tapi sepertinya sampai 10%). Dan tidak lupa juga dukungan teknologi SUPER RAID yang memungkinkan akses data pada harddisk ataupun SSD menjadi lebih cepat yang tentu saja ini akan bisa meningkatkan fps (frame per-second) serta membantu menjaga kestabilan fps pada game.


Nah kalo anda melihat bagaimanakah Benchmark Far Cry 3 diatas yang bersaing keras dengan Crysis 3, pasti anda tahu jika Laptop Gaming MSI GX60 ini sudah cukup powerfull dengan mampu memainkannya pada setting High dengan perolehan 30+ fps. Namun memang jika anda melihat perbandingan hasilnya dengan Core i7, prosesor GX60 ini terlihat lemah dan disinilah Laptop Gaming MSI GX70 yang ditargetkan untuk Game Crysis 3 ini akan mengisi kekurangan tersebut.


MSI GX70 sudah direncanakan untuk rilis dalam waktu dekat ini, namun sayangnya masih belum ada kepastian berapakah harga Laptop Gaming terbaru dari MSI ini. Sebagai perbandingan, MSI GX60 dipasarkan sekitar $1200 atau Rp. 12 juta-an di Indonesia dan dengan spek yang lebih tinggi kemungkinan MSI GX70 dipasarkan sekitar $1400 - $1500. Semoga saja bisa seperti itu harganya nanti atau bahkan lebih murah hehehe. :)
model mobil terbaru, interior mobil, aksesori mobil, asuransi mobil, bengkel mobil, asuransi mobil online
Share on :