Microsoft tunjukkan Teknologi IllumiRoom untuk Next-Gen Xbox

Microsoft tunjukkan Teknologi IllumiRoom untuk Next-Gen Xbox. Sobat maniax, konsol Next-Gen Xbox yang akan diumumkan 21 Mei mendatang memang sempat menuai kontroversi akibat pernyataan Always Online-nya dan mendapatkan banyak tanggapan negatif para gamer diluar sana termasuk pemilik Xbox sebelumnya. Melihat konsol saingan mereka PS4 terlihat lebih bersahabat di mata gamer, Microsoft sepertinya langsung ingin menunjukkan kualitas mereka sebagai penyedia entertainment terbaik dengan menunjukkan sebuah preview teknologi IllumiRoom.

Nah dikatakan dari berbagai sumber yang melihat langsung demo ini, IllumiRoom memang ditargetkan untuk penggunaan Next-Gen Xbox dan menariknya teknologi ini akan membuat ruangan anda benar-benar terbawa suasana dalam game lho. Ya, misalkan saja anda sedang melakukan tembakan maka akan ada efek semacam getaran yang bisa keluar hingga ruangan sekitar anda. Begitu juga saat anda bermain pada dunia yang colorfull, maka ruangan anda dijamin terlihat colorfull dan seolah-olah anda sedang berada langsung dalam game tersebut.


Sepertinya menarik sekali ya IllumiRoom ini? Anda benar dan sebagai buktinya supaya ngga dianggap hoax, berikut adalah Video Preview Teknologi IllumiRoom dari Microsoft :

Sedikit cara kerja IllumiRoom
Can't Open? Visit Here

             
Video Lengkap Preview IllumiRoom
Can't Open? Visit Here

           
Nah apa yang ditunjukkan oleh teknologi IllumiRoom diatas ini adalah masih berupa Prototype saja dan alat yang digunakan untuk men-support ini adalah Kinect bersama dengan Proyektor. Jadi Kinect akan berfungsi menangkap skema warna serta geometri ruangan anda dan bagian Proyektor-lah yang akan menampilkan display yang berada diluar TV anda. Menariknya perangkat IllumiRoom ini adalah Self-Calibrating, jadi untuk menggunakannya pada ruangan berbeda / lain anda tidak perlu lagi melakukan kalibrasi kecocokan terlebih dahulu. Yak serahkan saja tugas ini pada IllumiRoom dan anda tinggal pakai hehehe. 

Namun pertanyaannya sekarang, akankah para gamer merasa teknologi IllumiRoom ini mengesankan? Ataukah justru menjadi teknologi yang sia-sia belaka karena membuat orang pusing? Yak, kalo saya pribadi memang lebih memilih Oculus Rift untuk sensasi game yang nyata apalagi kalo maen Horror 1st Person... wakakakak, bagaimana dengan anda sobat maniax? :)