Microsoft umumkan Windows 8.1 adalah Windows Blue

Microsoft umumkan Windows 8.1 adalah Windows Blue. Sobat maniax, beberapa waktu lalu mungkin anda mengikuti perkembangan 2 buah versi lanjutan Windows 8 yang disebut sebagai Windows 8.1 dan Windows Blue yang tentu saja bakalan membuat anda bingung manakah yang harus anda pilih. Nah tepat kemarin, akhirnya pihak Microsoft mengkonfirmasi jika Windows 8.1 adalah Windows Blue.

Nah Windows 8.1 atau Windows Blue ini akan diberikan secara gratis oleh Microsoft berupa bentuk sebuah update dari Windows 8 dan nantinya anda bisa men-downloadnya pada Windows Store atau mungkin juga bisa berupa Update. Detail mengenai Windows terbaru ini baru akan diungkap dan ditunjukkan oleh pihak Microsoft sendiri pada kisaran 26 juni 2013 mendatang.


Sepertinya memang jika melihat perkembangan Windows 8, Microsoft mengerti jika banyak user desktop yang sangat kecewa dengan OS ini karena menghilangkan start menu dan lebih mem-fokuskan pada perangkat touch-screen. Jadi kemungkinan pada Windows 8.1 atau Windows Blue ini, Microsoft akan meletakkan tombol start menu kembali beserta beberapa fitur terbaru yang semakin memudahkan para user Desktop.

Ilustrasi Start Menu

Chief Marketing Officer dan Chief Financial Officer Microsoft Divisi Windows, Tami Reller mengatakan jika para user akan mendapatkan perubahan dan perbaikan Signifikan pada Windows 8.1 atau Windows Blue ini, jadi bukankah ini merupakan sinyal jika anda bisa mendapatkan Start Menu Windows anda kembali?. :)