Review Singkat Samsung Galaxy S4 (Snapdragon 600)

model mobil terbaru, interior mobil, aksesori mobil, asuransi mobil, bengkel mobil, asuransi mobil online
Review Singkat Samsung Galaxy S4. Sobat maniax, Smartphone canggih Samsung Galaxy S4 memang sudah dirilis dan tentunya harga gadget ini tidaklah murah. Namun pertanyaannya sehebat dan sekuat apakah gadget terbaru dari samsung ini? Apakah pantas anda memiliki gadget ini baik untuk aplikasi, multi tasking, fitur-fitur penting seperti kamera atau bahkan juga game? Anda akan melihat secara ringkas dalam review singkat yang saya ambil dari berbagai sumber terpercaya di internet.

Smartphone Galaxy S4 sepertinya memang menjadi andalan utama dari Samsung, bahkan anda tidak jarang akan melihat berbagai promosi iklan smartphone ini cenderung menyindir sang pesaingnya iPhone untuk membuktikan betapa canggihnya gadget yang satu ini. Tapi tentu saja, iklan belum sepenuhnya bisa dipercaya mengingat banyak produk lain juga ternyata memiliki kemampuan pas-pasan kendati beriklan wah. Jadi saatnya kita melihat kemampuan gadget terbaru samsung ini dalam Review Singkat Samsung Galaxy S4.

Dalam Review Singkat Samsung Galaxy S4 ini, saya akan mengambil beberapa hal penting yang perlu untuk anda ketahui mulai dari Spesifikasi gadget ini, Gambar-gambar produk, Hasil Benchmark, Hasil Foto Kamera sampai dengan Kemampuan Gaming yang bisa anda dapatkan. So berikut adalah review-nya :


Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S4 :
  • Dimensi : 136.6 x 69.8 x 7.9 mm
  • Berat :130g
  • OS : Android 4.2.2
  • Chipset : Qualcomm Snapdragon 600
  • Prosesor : Quad-core 1.9 GHz Krait 300
  • GPU : Adreno 320
  • Memory RAM : 2GB
  • Layar : 5-inch Super AMOLED dengan resolusi 1920x1080 pixels (441 ppi)
  • Penyimpanan :
    - Internal : 16GB / 32GB / 64GB
    - Cloud Storage : 50GB Dropbox untuk 2 tahun
    - MicroSD slot : Hingga 64GB
  • Kamera :
    - Belakang : 13 MP dengan kemampuan rekam video 1080p
    - Depan : 2 MP dengan kemampuan rekam video 1080p
  • Konektivitas : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual-band, Bluetooth v4.0
  • Baterai : 2600 mAh (NFC)
  • Fitur lain : Smart Screen, Air Gesture.
Gambar-gambar produk Samsung Galaxy S4 :
Desain body Samsung Galaxy S4 ini tampaknya memang hampir sama dengan seri S3 dan beberapa reviewer mengatakan jika sekilas casing ini terlihat terbuat dari plastik yang agak murahan jika dibandingkan dengan kompetitornya seperti HTC One. Lebih jelasnya silahkan anda lihat beberapa gambar produknya berikut ini :

Klik Gambar untuk Memperbesar



Hasil Foto Kamera Samsung Galaxy S4 :
Beberapa reviewer handal mengatakan jika Kamera Samsung Galaxy S4 ini benar-benar bagus dan merupakan salah satu yang terbaik pada Smartphone Android. Kamera ini mampu mengambil warna yang cerah dan tajam baik indoor ataupun outdoor, mampu mengambil objek yang bergerak cepat, dan mampu mengambil foto Close-Up dengan baik berkat dukungan Mode Macro didalamnya. Berikut adalah hasil fotonya :

Klik Gambar untuk Memperbesar



Hasil Benchmark Samsung Galaxy S4 dan perbandingannya :
Pada Review Singkat Samsung Galaxy S4 ini, mungkin anda heran kenapa prosesor yang dipakai oleh Samsung Galaxy S4 ini adalah seri Snapdragon 600 bukan Exynos 5 octacore bukan begitu? Nah ternyata kemampuan kedua prosesor ini tidaklah berbeda jauh kendati memang seri Exynos sedikit lebih unggul termasuk GPU bawaannya PowerVR SGX544 MP3 lebih cepat dibandingkan dengan Adreno 320 bawaan Snapdragon 600.

Tapi sayangnya kemampuannya tidaklah signifikan dan bahkan pada beberapa kasus Snapdragon 600 justru sedikit lebih unggul. Selain itu untuk urusan ketahanan baterai, Snapdragon lebih unggul dibandingkan dengan Exynos 5 Octacore ini. Sekencang apakah prosesor Snapdragon 600 yang diusung Samsung Galaxy S4? Berikut adalah hasil benchmarknya


Review Singkat Samsung Galaxy S4 untuk Gaming :
Gaming adalah sesuatu yang tidak bisa anda hindarkan apalagi jika ternyata anda memiliki perangkat dengan hardware yang sangat cepat dan canggih. Untuk aplikasi gaming, Samsung Galaxy S4 di ujikan pada salah satu game paling berat untuk Smartphone yaitu Real Racing 3 yang terkenal memiliki grafis yang sangat indah bahkan hampir mendekati PS3. Memang saat diujikan, Samsung Galaxy S4 agak sedikit kewalahan menjalankan game ini dengan mengalami sedikit stutter saat permainan akan tetapi hasil yang didapatkan lebih halus dibandingkan dengan HTC One atau bahkan Nexus 4 yang memiliki resolusi lebih kecil.


Lalu untuk game lainnya?
Tentu saja game sejenis Dead Trigger ataupun Dungeon Hunter bisa anda mainkan dengan sangat lancar dan nyaman pada resolusi Full HD ini. Kemungkinan besar Asphalt 7 Heat, NFS Most Wanted, Shadowgun Deadzone atau bahkan Alien vs Predator juga bisa dimainkan dengan lancar pada perangkat canggih ini.

Oke sobat maniax, sekian Review Singkat Samsung Galaxy S4 dari saya dan semoga sedikit informasi mengenai kemampuan gadget ini bisa memberikan anda gambaran apakah cukup berharga smartphone ini untuk anda miliki dengan harga yang tentu saja tidak murah. :)
model mobil terbaru, interior mobil, aksesori mobil, asuransi mobil, bengkel mobil, asuransi mobil online
Share on :