Gadget and Trick!

Tuesday, May 21, 2013

Smartphone Tanpa 3G tidak Layak untuk Dibeli?

Smartphone Tanpa 3G tidak Layak untuk Dibeli? Mungkin ini adalah pertanyaan yang ada dalam benak anda ketika anda ingin memiliki Smartphone Android berharga murah. Ya, saat ini memang harga Smartphone Android sangat gila-gilaan murahnya apalagi jika anda mengikuti perkembangan Smartphone merk Lokal dan China. Bayangkan saja, dengan dana 600 ribuan anda bisa mendapatkan Smartphone Android Dual-Core dan RAM 512MB! Namun kekurangannya... anda tidak bisa menikmati fasilitas internet 3G yang kencang.

Pernyataan beberapa orang tentang "Smartphone Tanpa 3G tidak Layak untuk Dibeli" memang ada benarnya jika anda merupakan orang yang harus online setiap saat, akan tetapi jika anda lebih mementingkan untuk aplikasi kerja, games dan merupakan orang yang terbiasa menggunakan Wifi, tentu saja pernyataan ini adalah salah.


Fasilitas 3G memang sangat penting dalam sebuah Smartphone Android karena dengan fasilitas ini anda bisa leluasa mengakses Google Play Store, men-download Aplikasi serta Games dan ber-internet ria dimanapun anda berada selama sinyal jaringan masih dalam jangkauan. Nah beberapa orang mulai menyatakan Smartphone Tanpa 3G tidak Layak untuk Dibeli, ketika mereka merasakan betapa hampanya sebuah gadget canggih tanpa fasilitas internet yang tidak memadai. Tanpa 3G, mereka harus menggunakan koneksi bawaan 2G atau Edge yang tentu saja terhitung lelet bahkan untuk membuka Facebook sekalipun.

Saya pribadipun menyadari hal ini sampai akhirnya saya baru mengerti jika harga hampir selalu sesuai dengan kualitas serta kenyamanan yang didapat. Bagi saya pernyataan Smartphone Tanpa 3G tidak Layak untuk Dibeli adalah tidak sepernuhnya benar karena selama anda hanya menggunakannya untuk SMS, bermain Games Offline ataupun mendukung kinerja Offline anda seperti Office dan Grafis, maka Smartphone ini wajib untuk anda miliki apalagi harganya cenderung murah. Anda pun juga masih bisa berinternetan menggunakan Fasilitas Wifi yang dimiliki walaupun harus berada pada area tertentu.

Lho bukannya game dan aplikasi harus di download secara online? Tidak juga, karena anda bisa meminta file APK aplikasi atau games pada teman atau sang penjual Smartphone. Selain itu jika memang anda terpaksa harus download, maka anda juga masih bisa menggunakan fasilitas Wifi yang terkadang lebih kencang dari 3G lho.

Kalo untuk bermain Game OFFLINE anda tidak harus punya Smartphone 3G

Konyolkah menurut anda membuang uang 600 ribuan hanya untuk bermain game? Tergantung darimana anda melihat. Game bisa menjadi hiburan yang luar biasa yang bahkan cukup efektif untuk menghilangkan stress apalagi jika game tersebut lucu. Selain itu dana 600 ribuan merupakan hemat jika anda juga menginginkan sensasi game portable dengan grafis sekelas PS2 atau bahkan diatasnya.

Anda hanya bisa mendapatkan tampilan seperti ini pada Game PS2 ke atas

Anda boleh saja berpendapat Smartphone Tanpa 3G tidak Layak untuk Dibeli, jika anda memang membutuhkannya untuk melakukan segala aktifitas yang berhubungan dengan internet. Akan tetapi anda perlu tahu jika Smartphone dengan 3G pastilah berharga lebih mahal dan spesifikasinya kebanyakan malah dibawah Smartphone non 3G untuk rentang harga yang tidak jauh berbeda. Jadi manakah yang anda pilih? Tentu saja harus disesuaikan dengan manakah kebutuhan utama anda yang harus dipenuhi terlebih dahulu.... apakah Internet ataukah Aplikasi? Semoga sedikit artikel ini bisa memberikan anda pencerahan sobat maniax. :)

Smartphone Tanpa 3G tidak Layak untuk Dibeli? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mr6ta