Loading...
Wednesday, May 15, 2013

Wow Blackberry segera Rilis Aplikasi BBM untuk Android dan iOS!

Wow Blackberry segera Rilis Aplikasi BBM untuk Android dan iOS. Sobat maniax, sebuah kabar yang menggemparkan datang dari salah satu perusahaan ponsel terbesar, Blackberry. Anda tentunya masih ingat bagaimana keampuhan aplikasi BBM (Black Berry Messenger) yang mampu menghipnotis penggunanya bukan? Nah jika sebelumnya aplikasi BBM ini hanya eksklusif disediakan hanya untuk perangkat Blackberry saja, maka sebentar lagi aplikasi ini juga akan hadir pada Android dan iOS!

Berita ini didapatkan dari pernyataan sang CEO Blackberry sendiri, Thorsten Heins pada acara Blackberry Live 2013 yang mengatakan jika aplikasi eksklusif BBM akan segera hadir untuk perangkat Android dan iOS di bulan Juli - Agustus 2013 mendatang. Lalu bagaimana tanggapan para investor Blackberry mengenai berita mengejutkan ini? Yak, sesuai dugaan para investor sedikit tidak senang dengan keputusan berani ini dan terlihat dari Share Price Perusahaan Blackberry yang turun menjadi 6%.

BBM untuk versi Android dan iOS ini direncanakan sudah mengusung fitur dasar BBM seperti personal maupun multipersonal chat, Voice Note dan tidak lupa BBM Group, sementara untuk fitur lainnya akan bisa didapatkan melalui update nantinya. Nah untuk membuat aplikasi BBM ini bisa Cross-Platform, Blackberry memperkenalkan BBM Channel yang memungkinkan itu terjadi. Jadi nantinya dengan service ini para user bisa mem-follow brand ataupun orang tertentu untuk mendapatkan update dari mereka.


Lalu sebenarnya apa alasan Blackberry merilis BBM untuk versi Android dan iOS?
Yak ini berdasarkan pendapat saya sendiri sobat maniax. Blackberry awalnya memang sangat terkenal karena aplikasi BBM yang memudahkan orang untuk saling bertukar informasi baik berupa text, gambar ataupun video. Nah pernyataan ini seolah-olah mengatakan jika pihak Blackberry ingin menghilangkan branded "Blackberry hanya bisa BBM" dan menyatakan mereka siap untuk bersaing teknologi yang tidak hanya sekedar BBM. Disisi negatif, tentu saja bakal banyak para pemilik Blackberry cukup kecewa dengan keputusan ini mengingat mereka sudah membeli perangkat yang cukup mahal, namun disisi positif kemungkinan besar Blackberry akan tertantang untuk membuat inovasi selanjutnya.

Perkiraan Efek munculnya BBM untuk versi Android dan iOS?
Yak tentu saja munculnya aplikasi BBM untuk versi perangkat Android dan iOS ini kemungkinan akan memberikan efek yang cukup besar, diantaranya :
  1. Harga Ponsel Blackberry Lawas bisa turun drastis, apalagi versi second-nya.
  2. Pengguna Blackberry Lawas bisa lebih tertarik menggunakan perangkat Android ataupun iOS
  3. Blackberry bisa memunculkan sebuah inovasi baru yang belum pernah ada karena keputusan ini adalah Do or Die. Jika mereka gagal memunculkan inovasi terbaru maka mereka bisa karam, sementara jika mereka membuat inovasi baru maka bukan tidak mungkin pengguna perangkat Android dan iOS akan penasaran mencoba perangkat Blackberry.
Oke sobat maniax, mungkin itu saja sekilas berita mengenai Aplikasi BBM yang segera hadir untuk Android dan iOS, semoga bermanfaat dan silahkan anda tunggu aplikasinya pada kisaran bulan Juli - Agustus 2013 mendatang. :)
Terima kasih atas kunjungan anda pada artikel yang berkategori Gadget - Teknologi dengan judul Wow Blackberry segera Rilis Aplikasi BBM untuk Android dan iOS!. Silahkan berkomentar dengan sopan dan baik.
 
TOP