Ganti Blackberry? Pakai Blackberry Desktop Manager

Ketika anda ingin mengganti blackberry anda, maka kemungkinan besar semua data anda di blackberry yang lama akan hilang. Apakah anda takut kehilangan data-data tersebut? Tidak perlu khawatir karena sekarang sudah ada blackberry dekstop, sebuah perangkat yang bisa memindahkan data dari blackberry lama anda ke blackberry baru anda. Dengan menggunakan perangkat ini proses transformasi akan berjalan dengan mulus. Berikut ini adalah langkah-langkah menggunakan blackberry dekstop. Syarat utama yang harus dipenuhi yaitu memiliki aplikasi blackberry dekstop manager, anda bisa mendownload plikasi ini yang sesuai untuk PC atau Mac.

  1. Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu menginstall aplikasi blackberry dekstop di Pc, dan kemudian menghubungkan PC dengan Blackberry lama anda dengan menggunakan kabel data dan lakukan back up.
  2. Setelah anda menyelesaikan proses back up di blackberry yang lama, kini saatnya anda mencabut blackberry lama dan menghubungkan blackberry baru dengan PC anda dan lakuakn restore.
  3. Ketika proses restore selesai, maka anda akan mendapati semua data anda di blackberry yang lama akan tetap persis keberadaannya di blackberry yang baru, sangat mudah bukan?

Meskipun anda secara otomatis juga memiliki pin yang baru, namun RIM juga secara otomatis akan mengkonekan Pin anda yang baru dengan teman-teman BBM anda tanpa harus menginvite teman anda terlebih dahulu. Anda juga secara otomatis akan tergabung kembali dengan group anda di Blackberry tanpa harus melakukan re-invite. Setelah sukses memindahkan data BBM dan ke Blackberry yang baru, dan anda ingin memindahkan data dari kartu memori maka anda bisa melakukan langkah berikut ini:
  1. Tancapkan blackberry lama anda ke komputer dan aktifkan mode USB storage bila diaktifkan.
  2. Kemudian, setelah terhubung anda bisa menyalin semua file ke komputer anda.
  3. Putuskan konesi blackberry lama dan ganti dengan blackberry yang baru kemudian kirim folder file anda yang sudah dicopy tadi pada blackberry yang baru.
  4. Langkah selesai.

Cukup mudah bukan untuk bermain-main dengan blackberry lama dan baru anda?