Siapa yang tak tahu produk iPhone dari Apple. Apple selalu memberikan kejutan yang baru. Saat ini Apple akan meluncurkan program iPhone terbarunya iPhone Trade yang akan digunakan untuk mendongkrak penjualan iPhone 5 di wilayah Amerika Serikat. 

Dalam waktu yang sama, Apple juga akan mengembangkan dan memperbaharui iPhone 4 dan juga model 4S untuk beberapa Negara-negara berkembang.  Mengapa Apple tertuju pada Negara-negara berkembang ini? Apple mempunyai harapan agar semua orang mau menukar telepon lamanya dengan telepon dengan model yang baru serta yang ramah dengan kantong mereka.


Program terbaru iPhone ini akan dipegang oleh distributor ponsel Brighstar Corp yang juga telah mengelola program trade ini untuk AT& T dan juga T-Mobile. Apple sendiri belum memperbaharui iPhone di AS karena sebagian besar masyarakat AS akan membeli smartphone ini dan mereka tentu akan otomatis mendapatkan program terbaru dari iPhone ini. Peluncuran program ini diharapkan juga bisa membantu saham Apple di pasar saham. Nilai salam Apple sendiri saat ini menurun sebesar 38% dari bulan September tahun lalu.

Ponsel iPhone dengan program Trade ini akan segera diperbaharui. Beberapa jenis iPhone akan segera dilucuti dan diperbaharui dengan program ini. Sedangkan sebagian akan di jual ke Negara-negara yang sedang berkembang. Negara-negara berkembang menjadi salah satu tujuan iPhone murah dari Apple karena kemampuan atau daya beli masyarakat akan iPhone dengan harga murah saat ini meningkat tajam. Salah satu iPhone yang tidak akan diperbaharui oleh Apple adalah iPhone 5. Dengan upaya yang dilakukan oleh Apple, diharapkan Apple akan mendapatkan keuntungan besar dan permintaan akan iPhone meningkat tajam.  Kita lihat saja apakah Trade in di iPhone ini benar-benar memuaskan pembeli iPhone.