Sekarang ini yang menjadi tren pada gadget yaitu bodi yang tipis dan ringan. Perombakan model demi perombakan dilakukan untuk mendapatkan desain yang paling pas, dan tidak bisa dipungkiri jika semua perombakan terinspirasi dari apple macbook. Sekarang ini notebook bisa menjadi semakin tipis, hemat baterai, dan memiliki performance yang bisa diandalkan. Untuk mewujudkan impian tersebut Intel menyumbangkan $300 juta.

Ultrabook pertama yang dirilis yaitu dengan spesifikasi berdasarkan Huron river platform dan menggunakan desain sandi bridge. Baterainya bisa bertahan selama 5 jam dengan waktu hibernasi setelah 7 detik. Untuk ketebalan laptopnya sendiri tidak lebih dari 18mm dengan 13.3 inci, sementara untuk laptop dengan ketebalan 21 mm maka layarnya selebar 14 inci.


Tutupnya hanya setebal 5mm dan dilapisi dengan aluminium sebagai perlindungan tambahan bagi ultrabook yang satu ini. Layar dengan selebar 14 inci ini mendukung resolusi sebesar 1600×600. Kali ini gigabyte tidak lagi tampil dengan kesan glossy, jadi lebih terlihat klasik. Ultrabook gigabyte U2442F ini dilegkapi dengan 1.3M HD, yang sangat menyatu dengan desain ultrabook ini. Ketika kamera sedang aktif maka akan ada lampu LED kecil yang menyala di samping kamera sebagai tanda. Disebelah lensa kamera juga ada lubang kecil yang berfungsi sebagai microphone.

Berbicara soal keyboard, Gigabyte menawarkan 87 key dan 6 baris tombol diatasnya.Seperti laptop modern pada umumnya, gigabyte U2442F juga memiliki beberapa tombol yang bisa digunaka sebagai jalan pintas ketika anda ingin menghidupkan wifi, bloetooth, dan juga trackpad. Keyboardnya sangat pas, tidak terlalu susah untuk memainkan jari anda di atasnya, anda akan semakin senang bermain-main dengan keyboard dari gigabyte U2442F. Denagn ukuran trackpad 99mm dengan 55 mm aka semakin memmudahkan anda, terbuat dari plastik untuk menghindari goresan.