GPU Terbaru Apple di Tahun 2013

GPU atau Graphics Processing Unit adalah hal yang mutlak diperlukan untuk mendukung pemanipulasian memori guna mempercepat pembentukan gambar atau grafis pada bidang komputer khususnya untuk model PC. Berbicara tentang GPU, di tahun 2013 ini, rencananya Apple akan memperkenalkan GBU terbaru mereka. Sesuai klaim yang mereka nyatakan, nantinya GPU Mac Pro terbaru mereka dapat bekerja lebih maksimal dan tangguh karena ditunjang dengan fitur-fitur yang lebih baik dari sebelumnya.

Pada perangkat GPU Mac Pro terbarunya, Apple sengaja menyisipkan 2 Thunderbolt baru dari 6 yang ada. Perlu diketahui, Thunderbolt adalah dual GPU terbaru yang diciptakan oleh AMD yaitu salah satu generasi termuda dari Intel XEON suatu prosesor yang paling berpengaruh di dunia. GPU Mac Pro terbaru buatan Apple ini memiliki ukuran badan yang jauh lebih kecil dari versi pendahulunya.


Apple mengklaim ukuran GPU Mac Pro yang akan dipamerkan di WWDC 2013 sekitar seperdelapan dari GPU Mac Pro generasi lama. Selain itu, bentuk badan dari si Mac Pro ini juga didesain dengan sangat apik. Uniknya, jika kebanyakan CPU maupun GPU berbentuk kotak atau box, GPU Mac Pro teranyar buatan Apple ini berbentuk silinder. Jika dilihat, bentuknya hampir sama dengan kaleng atau gelas berukuran sedikit besar. Untuk komponen di dalamnya, Apple menyisipkan HDMI out, Gigabit Ethernet, dan Motion Sensor. Komponen Motion Sensor dapat mengaktifkan GPU secara otomatis saat si pengguna mendekatinya atau bergerak di dekatnya. Selain itu, Apple juga menambahkan 4 port USB 3.0 di sisi depan badan GPU Mac Pro.

Meskipun sudah diperkenalkan secara resmi, namun pihak Apple belum secara resmi menyebutkan harga yang akan ditawarkan untuk sebuah GPU canggih Mac Pro terbaru. Rencananya, Apple akan mulai menjual produk GPU terbarunya ini di Amerika pada musim gugur tahun ini.

how to buy car insurance online

Share on :