Pada pertengahan tahun 2013 ini, rencananya LG akan kembali menggebrak dunia gadget dan teknologi di tanah air dengan merilis seri terbaru smartphone mereka yaitu LG Optimus G Pro. Gadget ini digadang-gadang memiliki fitur-fitur yang menawan dibalut dengan ukuran layar yang tak biasa.

LG Optimus G Pro hadir dengan layar sentuh selebar 5,5 inchi yang dipadukan dengan teknologi IPS dan resolusi full HD. Kedalaman layarnya tidak main-main untuk ukuran gadget terbaru di tahun 2013 ini yakni sejauh 400ppi. Sehingga kualitas gambar yang dihasilkan jauh lebih tajam dan mendetail. Selain itu, smartphone LG Optimus G Pro juga dilengkapi dengan dua buah kamera. Kamera primernya berukuran 13 megapiksel dengan LED flash sedangkan kamera sekundernya berukuran 2,1 megapiksel. Uniknya, LG mensuport penggunaan dua kamera tersebut sekaligus dengan membenamkan fitur dua camera dan dual recording. Oleh karena itu, pengguna dapat mengaktifkan kedua kamera yang terletak di depan dan belakang bodi segaligus secara maksimal.


Selain itu, LG Optimus G Pro juga menggunakan prosesor terkini yakni 1.7 GHz Krait 300 Qualcomm Snapdragon 600. Guna mendukung kecepatan transfer data yang optimal, LG menyematkan RAM sebesar 2GB. Tidak hanya sampai disini saja kelebihan dari smartphone terbaru dari LG. Masih ada 2 fitur unik yang memanjakan penggunanya. Fitur pertama bernama Q Slide. Fitur ini memudahkan penggunanya untuk mengakses 2 aplikasi dalam waktu yang bersamaan. Fitur kedua diberinama Q Remote. Fitur ini digunakan untuk mengontrol perangkat elektronik di luar smartphone itu sendiri seperti TV, AC, Audio System, proyektor, dan lainnya.

Sesuai dengan rencana yang dilansir dari pihak LG, nantinya LG Optimus G Pro akan resmi diluncurkan di pasar Indonesia pada bulan Juli tahun 2013. Masing-masing smartphone LG ini akan dibanderol dengan harga yang cukup bersahabat yakni sebesar Rp6,9 juta rupiah.