Manfaat Air Kelapa bagi Wanita Hamil

Kalau sebelumnya artikel disini didominasi gadget dan teknologi, kali ini boleh donk sesekali ngomongin kesehatan. Terutama untuk ibu hamil. Manfaat Air Kelapa bagi Wanita Hamil. Air kelapa sudah lama diketahui memiliki banyak manfaat untuk wanita hamil. Para orang tua dahulu sering mengajurkan kepada anak-anaknya yang sedang hamil agar sering meminum air kelapa, terutama air kelapa hijau.
Manfaat Air kelapa untuk Ibu Hamil

Beberapa dokter juga menganjurkan wanita hamil untuk minum segelas air kelapa setiap hari. Tidak hanya airnya, buahnya yang berwarna putih juga bisa dikonsumsi. Karena mengandung nutrisi penting untuk menyeimbangkan elektrolit.

Selain sumber terkaya eletrolit, air alami yang steril ini tinggi akan klorida, kalium dan magnesium. Juga mengandung sejumlah gula alami, sodium dan protein. Kandungan kalium di dalam air kelapa dipercaya dapat membantu mengatur tekanan darah dan fungsi jantung.

Berikut ini manfaat air kelapa bagi wanita hamil

1. Air kelapa bebas lemak dan merupakan minuman nol kolesterol. Hal ini juga meningkatkan tingkat kolesterol HDL atau kolesterol baik yang hadir dalam tubuh. Air kelapa dapat membantu menjaga kadar kolesterol di bawah kontrol selama kehamilan.

2. Selama kehamilan, seorang wanita mungkin mengalami kelelahan dan dehidrasi, yang dapat dengan mudah digantikan dengan air kelapa. Terjadinya kehilangan garam alami juga dapat diisi ulang dengan air kelapa.

3. Air kelapa memperkuat sistem kekebalan tubuh. Menimbang bahwa air kelapa kaya akan sifat anti-bakteri, anti-jamur dan anti-virus, dapat membantu dalam pencegahan HIV, herpes, dan flu selama kehamilan.

4. Kelapa membantu dalam pencegahan dan pengobatan mulas. Ini membantu dalam membersihkan cacing usus serta saluran pencernaan. Mengonsumsi kelapa dapat membantu ibu hamil dalam menjaga diri dari sembelit dan mulas.

5. Banyak wanita menderita infeksi saluran kemih selama kehamilan, yang dapat dicegah dengan mengonsumsi air kelapa, yang merupakan diuretik alami. Minum air kelapa dapat membantu meningkatkan frekuensi dan aliran urine.

6. Air kelapa memungkinkan tubuh untuk melakukan tugas pencernaan dengan mudah, bebas dari bahan kimia dan mengandung jumlah elektrolit yang tinggi.

7. Menimbang bahwa air kelapa ringan, hal ini membantu dalam penurunan berat badan. Secangkir air kelapa hanya mengandung 46 kalori dan sekitar 95 persen adalah air.

Demikian sedikit informasi tentang Manfaat Air kelapa untuk ibu hamil yang kami copas dari mana-mana. hehe. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Manfaat Air Kelapa bagi Wanita Hamil"