Ini adalah lanjutan dari artikel sebelumnya: 10 Trik Sepakbola yang Mengagumkan

6. Cruyff Turn

Dari namanya, sudah jelas bahwa pencipta trik ini adalah Johan Cruyff. Sang legenda pertama kali memamerkan trik ini pada Piala Dunia 1974. Hingga saat ini Cruyff Turn masih banyak dipakai oleh pemain sepakbola profesional.

7. Rainbow Flick

Trik ini punya banyak nama: Rainbow Kick, Reverse Flick-Over, Caretilha, Lambretta, Ardiles Flick, Arco Iris dan Coup de Sombrero. Trik ini begitu memukau jika sukses dilakukan. Tak jelas juga siapa penemu skill ini, namun dipercaya Jay-Jay Okocha adalah pemain pertama yang menggunakannya di laga resmi.



8. Backheel Panna

Mengalirkan bola melewati celah antara dua kaki lawan (Panna atau Nutmeg) mungkin bisa terjadi di semua pertandingan. Namun melakukan Backheel Panna jelas membutuhkan skill yang lebih tinggi. Juan Roman Riquelme melakukannya ketika bersama Boca Juniors dan beberapa waktu lalu Cristiano Ronaldo juga menggunakannya ketika melawan Irlandia Utara.



9. Rabona

Rabona adalah trik yang cukup tua; Ricardo Infante melakukannya ketika membela Estudiantes pada era 40-an. Pele kemudian menggunakannya ketika membela Santos dan banyak pesepakbola yang memakai trik ini seiring waktu.



10. Seal Drible

Seal Dribble adalah trik untuk 'mendribel' bola di atas kepala, mirip seperti trik anjing laut dengan bola. Trik ini sangat provokatif dan sulit dihentikan secara legal. Kerlon adalah pengguna efektif dari trik ini