10 Trik Sepakbola yang Mengagumkan

model mobil terbaru, interior mobil, aksesori mobil, asuransi mobil, bengkel mobil, asuransi mobil online
Sepakbola adalah olahraga paling populer di dunia saat ini. Kemampuan mengolah bola para pemain bintang seringkali memukau para penggemar sepakbola. Trik yang dilakukan para pemain sepakbola sebenarnya bisa dibilang mudah dan dapat dilakukan siapa saja. Namun perlu sesuatu yang lain untuk melakukan trik-trik tersebut di atas lapangan.

Berikut ini adalah 10 trik sepakbola yang sering kita lihat di televisi, namun tetap mengagumkan tiap kali kita melihatnya.

1. Elastico a.k.a Flip-Flap

Juga dikenal dengan nama Flip Flap. banyak diyakini trik ini diciptakan oleh pemain skillful Brasil, Rivelino pada 70-an. Kemudian pemain Aljazair Salah Assad menyempurnakannya pada 80-an. Trik ini sering sekali digunakan oleh Ronaldinho.




2. Roulette a.k.a Marseille Turn

Nama lain dari trik ini adalah Marseille Turn, Maradona dan Gringo. Belum jelas siapa pencipta trik ini, namun Yves Mariot sudah melakukannya pada era 70-an di Prancis. Trik ini kemudian menjadi sangat populer setelah dipakai oleh Maradona dan terutama Zinedine Zidane.




3. Hocus Pocus

Tak jelas siapa 'penemu' trik ini. Anderson (Manchester United) sudah menunjukkan kemampuannya menguasi trik ini ketika masih bermain bagi Gremio. Ada yang mengatakan bahwa Hocus Pocus merupakan variasi dari Elastico yang sedikit mirip dengan Rabona.



4. Step Over

Stepover merupakan trik lama. Nyaris semua pemain profesional bisa melakukan trik ini. Yang menjadi perbedaan adalah apakah sang pemain berani menggunakannya secara efektif dalam pertandingan seperti yang selalu ditunjukkan oleh Ronaldo.



5. Heel Chop

Untuk melakukan Heel Chop, seorang pemain harus memiliki akselerasi yang sangat bagus. Inti dari trik ini adalah mengubah arah bola dengan sangat cepat sehingga lawan tak bisa mengejarnya.

model mobil terbaru, interior mobil, aksesori mobil, asuransi mobil, bengkel mobil, asuransi mobil online
Share on :