Grand Theft Auto atau yang lebih dikenal dengan GTA adalah salah satu game paling digemari di dunia saat ini. Memasuki seri kelima, GTA V pantas menyandang gelar sebagai game paling gila, di dunia yang gila pula. Grand Theft Auto V adalah proyek paling ambisius yang digagas Rockstar. Berbagai fitur menarik pun disematkan ke dalam game tersebut, seperti 5 fitur paling seru berikut ini.
GTA V

Banyak hal yang bisa dimainkan pada dunia virtual di GTA V yang begitu luas. Pemainnya bisa bekerja, menjalin teman, mencuri, merampok, adu balap, dan hal lainnya yang kebanyakan berbau kriminal.

Itu memang bukan hal baru di seri GTA, terutama sejak kelahiran GTA III: Liberty City. Tapi apa yang ditawarkan di GTA V diklaim jauh lebih luas dengan kualitas grafis yang kian mantab.

Mendengarkan radio sambil mengendari mobil merupakan salah satu khas yang ditawarkan seri GTA. Bukan hanya bisa mendengarkan lagu-lagu menarik, tapi juga guyonan para penyiar yang mengocok perut. Nah, di seri terbaru ini GTA V memiliki lebih banyak lisensi lagu. Rockstar mengklaim mengantongi ada lebih dari 240 track yang bisa diputar.

Sebagian besar permainan akan dihabiskan di kota bernama Los Santos, yakni bentuk replika dari Los Angeles. Konon ini adalah kota paling luas yang belum pernah ada di seri GTA manapun. Belum cukup sampai di situ. Rockstar bahkan melakukan riset mendalam, agar bisa memberikan suasana hidup di dalam dunia GTA V. Berbagai aktivitas pun dapat dilihat di situ. Mulai dari sekadar obrolan para pejalan kaki, preman yang berkeliaran, hingga aksi kejahatan yang nyaris setiap saat ditemui.

GTA V adalah seri pertama yang memungkinkan para gamer untuk memainkan berbagai tipe karakter. Ya, total ada 3 karakter yang bisa dimainkan dalam game ini dan masing-masing cerita dari tiap karakter akan saling berhubungan. Ketiga karakter yang bisa dimainkan adalah Michael (perampok bank), Franklin (penjahat jalan), dan Trevor (pecandu yang juga mantan perampok). Semua karakter ini akan mempunyai skill yang berbeda untuk menyelesaikan misi.

Untuk mengisi waktu senggang, ada beberapa hal yang bisa dilakukan para pemain. Memang, di sini diizinkan untuk mencuri, merampok, atau adu pacu kendaraan. Tapi ada hal lain yang cukup seru untuk dilakukan. Para pemain bisa mencoba untuk bermain golf, parasailing, tenis, dan olah raga lainnya.

Alur cerita dan sistem permainan pada modus 'story' memang menarik, tapi Rockstar menambahkannya dengan modus multiplayer. Dalam modus ini ada lebih dari 500 misi yang bisa dituntaskan. Belum lagi misi sampingan untuk meningkatkan level karakter pemain.

Tapi bukan hanya untuk menuntaskan misi, modus multiplayer dibuat agar pemain bisa memperkuat karakternya agar lebih berkuasa serta memiliki banyak harta.

Bagaimana, sanggup memainkannya?