IPhone 5C, 'Mainan Plastik' yang Mahal!

Gaung nama iPhone biasanya meledak tiap kali keluar produk anyar mereka. Namun kali ini, iPhone keluaran terbaru perusahaan yang dulunya dipegang oleh Steve Jobs, yaitu iPhone 5C, justru menuai banyak kritik dan respon negatif. Yup, image perusahaan berlogo Apple yang telah digigit ini turun drastis dengan adanya iPhone 5C.

Beberapa media di mancanegara sudah mempublikasikan kesimpulannya setelah melakukan review iPhone 5C, yang dibanderol sekitar Rp 7 jutaan. Inilah kata mereka mengenainya.

iPhone 5C diluncurkan bersamaan dengan iPhone 5S. Harga 5C lebih terjangkau dengan beberapa pengurangan fitur dibandingkan iPhone 5S. iPhone 5C tidak memiliki pemindai sidik jari ataupun prosesor 64 bit seperti di 5S. Demikian juga bodinya terbuat dari plastik meski diklaim Apple tetap premium.

iPhone 5C Review by TechRadar

Seharusnya iPhone 5C dibandingkan dengan Galaxy S4 Mini atau HTC One Mini, namun harga tinggi Apple untuk handset plastik ini membuat hal itu tak bisa dilakukan karena banderolnya di luar pasar kedua handset tersebut.
Mengingat banderolnya, iPhone 5C pun melawan beberapa ponsel hebat di 2013. Beberapa sudah turun harganya dan lebih murah dari 5C. Dan dengan spesifikasi lebih baik serta fitur bagus, membuat 5C mengalami kesulitan.
Secara umum, iPhone 5C memang masih sebuah ponsel hebat, namun sayangnya mirip dengan edisi tahun lalu (iPhone 5) yang dibungkus dalam bodi plastik kurang menarik dan harganya tetap mahal.
Bukan karena Apple tidak melakukan yang terbaik agar iPhone 5C terlihat menarik, namun sebagai ponsel tahun lalu yang dikemas ulang, sulit merekomendasikannya secara total, meskipun pilihan warna beragam dikombinasi dengan iOS 7 menolong handset ini.

iPhone 5C Review by Cnet

iPhone 5C terlihat sebagai perangkat yang menawarkan orang biasa sebuah smartphone untuk melakukan semua hal. Semua persyaratan dasar terpenuhi.
Mereka yang tidak peduli dengan kualitas kamera atau grafis terbaik, atau yang ingin upgrade, cocok meminang iPhone 5C. Namun jika Anda sudah punya iPhone 5, Anda sebenarnya sudah memiliki iPhone 5C dan tidak perlu upgrade.
iPhone dengan harga terjangkau ini terbilang bagus bagi pemakai baru. 5S boleh dibilang sebagai model yang pro sedangkan 5C ini bagi yang ingin sedikit menghemat uang.
Jika saya harus memilih ponsel yang tidak memiliki teknologi terobosan namun masih memiliki semua hal yang dibutuhkan untuk melakukan apa yang diinginkan, iPhone 5C adalah jawabannya.