Bagi pasangan baru, hal yang paling diidamkan adalah kabar kehamilan. Namun demikian, banyak pasangan yang tidak juga dikarunia anak walaupun telah menempuh berbagai macam cara. Sebenarnya ada cara mudah, murah, dan sehat yang dapat anda lakukan sebagai salah satu ikhtiar atau cara untuk cepat hamil. Yaitu dengan mengkonsumsi makanan tertentu.

Tingkat kesuburan pasangan suami isteri banyak penyebabnya. Salah satu diantara banyak faktor yang mempengaruhi tingkat kesuburan suami-istri adalah faktor pola makan. Standard American Diet (SAD) menyatakan bahwa 30 persen ketidaksuburan (infertility) terjadi akibat pola makan yang tidak sehat, pola makan tinggi lemak, pola makan tinggi gula namun rendah asupan nutrisi lain. Release dari SAD itu berarti bahwa, makanan mempunyai peranan penting bagi tingkat kesuburan suami-istri Supaya Cepat Hamil

Berikut ini adalah jenis makanan dan minuman yang baik untuk kesuburan Supaya Cepat Hamil:

1. Susu dan turunannya.
Susu, yogurt dan keju merupakan sumber protein tinggi yang dapat meningkatkan kesuburan. Bagi yang tidak suka susu sapi, dapat diganti dengan susu kedelai yang kaya juga mengandung protein tinggi.

2. Madu.
Madu merupakan obat yang dapat berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Zat yang terkandung di dalamnya sangat mudah untuk dicerna dalam darah sehat. Fitalits tubuh kita menjadi kuat bila sel-sel darah yang ada dalam tubuh kita sehat. Hal ini dapat menunjang organ reproduksi.

3. Minuman jahe dan lengkuas
Zat Sineol dalam jahe dan lengkuas berfungsi sebagai pencegah ejekulasi dini, merangsang ereksi dan melancarkan peredaran darah.

4. Minuman ginseng
Ginseng dapat memperbaiki fungsi hormon metabolisme tubuh. Hormon testoteron juga dapat dibentuk oleh ginseng yang diminum, sehingga dapat digunakan sebagai afrodisiak.

5. Vitamin D
VItamin D ini dapat kita dapatkan melalui sinar matahari pagi, telur, minyak ikan, ikan tuna atau salmon dan susu.Vitamin D berperan penting dalam metabolisme kalsium di jaringan reproduksi. Sebaiknya konsumsi vitamin D sebanyak 4000 iu perhari.

6. Kacang hijau dan kecambah
Kacang hijau mengandung banyak vitamin E yang mampu meningkatkan kesuburan. Vitamin E merupakan antioksidan yang dapat melindungi sel, khususnya sel telur, dari radikal bebas. Sedangkan kecambah mengandung vitamin B6 yang merupakan nutrisi untuk mengatur hormon reproduksi.

7. Buah alpukat
Alpukat banyak mengandung vitamin B6 yang berguna meningkatkan produksi hormon pria dan mengandung potassium yang berfungsi mengatur tiroid pada wanita. Alpukat juga mengandung betakaroten, klorofil, vitamin E, B kompleks dan asam folat yang membantu kelancaran metabolisme protein sehingga dapat berguna menambah energi dalam tubuh.

8. Buah kurma
Serbuk kurma ini merupakan salah satu obat alternatif yang sangat aman untuk membantu pasangan suami isteri yang susah mendapatkan keturunan. Bentuk serbuk kurma yang sangat mirip dengan cairan sperma laki-laki dan dipercaya banyak kalangan memiliki khasiat yang sangat besar untuk mengatasi tingkat kemandulan baik pada laki-laki maupun perempuan.

9. Makanan berserat
Serat yang banyak terdapat dalam sayuran dan gandum akan baik bagi peningkatan kesuburan anda.

10. Tiram laut
Zing atau zat seng yang terkandung dalam tiram laut diperkaya dengan L-carnitine dan L-arginine. Oleh sebab itu tiram dapat meningkatakn kualitas dan produksi sperma, sehingga dapat menambah volume ejekulasi.