Review, Spesifikasi, dan Harga Smartfren Ascend W1

Smartfren sepertinya makin fokus memunculkan bundling gadget smartphone. Setelah sukses dengan seri Andromax yang mengusung OS Android mulai dari Andromax C sampai Andromax U, baru-baru ini Smartfren muncul dengan produk baru berOS Windows Phone. Asyiknya, smartphone yang diberi nama Smartfren Ascend W1 ini bisa menggunakan 2 kartu CDMA+GSM lho. Keren kan?

Bisa dibilang, Smartfren Ascend W1 ini merupakan smartphone pertama di Indonesia yang mendukung jaringan CDMA dan GSM. Bagaimana dengan spesifikasi dan harga Smartfren Ascend W1? Mari kita ulas sama-sama.

Design: Bongsor, tapi Manis

Dari sisi desain, dengan dimensi 124.5 x 63.5 x 10.15 mm dan berat 130 gram, Smartfren Ascend W1 terbilang agak gemuk untuk ukuran smartphone saat ini. Meski begitu, material plastik dan sentuhan finishing doff pada casing membuatnya cukup nyaman di tangan dan tidak licin.
Untuk penempatan tombol fisik tidak ada hal yang berbeda dengan smartphone pada umumnya. Tombol power yang sekaligus berfungsi untuk mengunci layar terdapat pada bagian atas kanan bersanding dengan 3.5mm headphone jack, tombol volume up and down pada sisi kiri, port micro USB untuk menancapkan charger/ kabel data di bagian bawah dan tombol khusus untuk kamera di sisi kanan.
Di bagian belakang terdapat kamera 5MP yang dilengkapi dengan LED flash dan juga speaker. Cover belakang dari Smartfren Ascend W1 dapat dibuka. Di dalamnya terdapat tempat baterai, slot mini SIM dan juga microSD yang mendukung sampai dengan kapasitas 32GB. Soal pilihan warna, smartphone ini hanya tersedia dua pilihan saja, yaitu putih dan biru. 

Layar: Low Resolution, but Good Enough

Layar dari Smartfren Ascend W1 berukuran 4-inch berteknologi IPS dengan resolusi 480 X 800 pixel (223 ppi) yang ditemani dengan tiga buah tombol sentuh, Back, Home dan Search di bagian bawahnya.
Meski memiliki resolusi yang kecil, akan tetapi layar dari smartphone ini memiliki viewing angle baik dan ini mampu menghasilkan warna yang cerah. Bagusnya lagi, saat dipakai di luar ruangan, tulisan atau gambar pada layar masih bisa terlihat dengan jelas meski berada di bawah sinar matahari.
Memang tidak disebutkan apakah layar pada Smartfren Ascend W1 dilengkapi lapisan seperti Gorilla Glass,  tapi layar yang ada memiliki kemampuan anti gores yang baik. 

Udah dulu sekilas review dan spesifikasi dari Smartfren Ascend W1, bersambung berikutinya ke masalah kamera dan lain-lain.
tes ajah dulu ya

how to buy car insurance online

Share on :