Harga, Spesifikasi, dan Review Singkat Sony Xperia Z1

Sebelumnya kami telah mengulas secara singkat Apple iPhone 5 dan Google Nexus 5. Secara performa pun kami telah sedikit menyinggung mengenai Sony Xperia Z1. Kali ini kami akan tampilkan Sony Xperia Z1 secara lebih detail baik mengenai harga maupun spesifikasinya.

Desain: Serupa tapi Tak Sama

Xperia Z1 dan Xperia Z tampak memiliki desain body yang sama. Tapi kalau diperhatikan lebih detail, ada beberapa perbedaan yang sebenarnya cukup mencolok. Perbedaan pertama terlihat di rangka. Xperia Z1 menggunakan rangka dengan bahan dari aluminium, membuat tampak lebih kokoh dibandingkan pendahulunya. Sementara, Xperia Z menggunakan bahan plastik yang ditutupi kaca, sama seperti bagian belakangnya.

Xperia Z1 juga sudah tidak menutup bagian port 3,5 mm, membiarkannya terbuka. Uniknya, meskipun terbuka, pada saat kita menyelupkannya ke dalam air, Xperia Z1 masih dapat berfungsi dengan baik. Namun, bagian lain seperti port microSIM dan microUSB masih ditutup rapat agar terlindung dari air dan debu.

Layar: Triluminos + X-Reality

Baik Sony Xperia Z1 maupun Xperia Z menggunakan bentang layar yang sama yaitu 5 inci. Resolusi yang didukungnya adalan Full HD 1080 p dengan tingkat kerapatan 441 pixel per inch. Jenis panel layar Xperia Z1 adalah Triluminos yang didukung oleh teknologi X-Reality for Mobile. Dengan kombinasi ini, Sony mengklaim bahwa panel layar ini mampu menghasilkan warna yang lebih banyak.

Secara subyektif, layar Xperia Z1 bisa dikatakan sedikit lebih baik dibandingkan Xperia Z. Kontrasnya tinggi, menampilkan warna hitam dengan sangat pekat. Warna-warna pun cemerlang tanpa mengalami oversaturation seperti yang terjadi pada beberapa jenis layar AMOLED.


Performa: Good Enough!

Performa Xperia Z1 terasa mantap dan tak ada lag, karena ditopang oleh prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon MSM8974 Snapdragon 800 berkecepatan 2,2 GHz dan RAM 2 GB. Dua komponen inilah yang berperan besar menjamin kelancaran navigasi.

Hasil uji perfoma Xperia Z1 dengan aplikasi penguji kinerja Antutu. Hasilnya, perangkat ini mampu mencapai angka 34.180, di atas HTC One dan Samsung Galaxy S4.

Salah satu kelebihan produk ini ada di sisi baterai. Perangkat ini menggunakan baterai yang sama dengan Xperia Z, yaitu 3.000 mAh. Baterai tersebut dapat membuatnya bertahan satu hari penuh tanpa terhubung ke charger.

Spesifikasi Lengkap Sony Xperia Z1


  • - Ukuran layar: 5 inci (1920x1080), kepadatan pixel 441ppi.
  • - Tipe layar: LCD TFT, dengan teknologi Triluminos
  • - Prosesor: Qualcomm Snapdragon 800, quad-core 2,2GHz. GPU Adreno 330
  • - RAM: 2GB
  • - Storage internal: 16GB
  • - Ekspansi storage: micro-SD hingga 64GB
  • - Dimensi fisik: 144 x 74 x 8,5 mm
  • - Bobot: 170 gram
  • - Konektivitas: GSM, HSDPA, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, DLNA, LTE , Bluetooth 4.0, NFC, micro-USB.
  • - Kamera: 20,7 megapixel, 2 megapixel (depan)
  • - Kapasitas baterai: 3000 mAh
  • - Pilihan warna: hitam
Harga Sony Xperia Z1

Ini yang paling utama. Harga Sony Xperia Z1 ini dibandrol cukup mahal. Yaitu dikisaran 8,5 jutaan. Namun dengan performa dan spesifikasi yang kelas atas, rasanya harga segitu cukup sepadan

how to buy car insurance online

Share on :