Sebelumnya kami telah menulis serial artikel tentang produk terbaru dari Motorola, Moto G, yang diklaim mampu bersaing dengan Samsung Galaxy S4, HTC One, dan Sony Xperia Z1. Pada artikel tersebut, kami mengulas secara singkat terkait design atau tampilan luar dari masing-masing handset. Kali ini kami akan kembali mengulas head to head masing-masing device dari sisi layar yang digunakan.

Head to Head: Layar

Moto G
Untuk ukuran layar, Moto G menggunakan layar selebar 4,5 inch dan memiliki resolusi 1280x720 pixel. Ukuran tersebut hanya selisih tipis dengan Moto X yang ditawarkan dalam ukuran layar 4,7 inch dengan resolusi yang sama.
Galaxy S4 Mini
Galaxy S4 Mini menampilkan ukuran layar yang lebih kecil dibanding Moto G dengan bentang sebesar 4,3 inch. Untuk urusan resolusi, Galaxy S4 Mini malah tidak lebih baik dibanding Moto G karena hanya menawarkan 960x540 pixel. Namun menyoal kualitas, Galaxy S4 Mini lebih baik karena telah mengandalkan Super AMOLED.
HTC One Mini
HTC One Mini memiliki ukuran layar yang sama dengan Galaxy S4 Mini yakni 4,3 inch. Namun ponsel besutan HTC ini lebih baik karena telah menawarkan resolusi 1280x720 pixel. Selain itu kualitasnya juga mumpuni karena menggunakan Super LCD2.
Sony Xperia Z1s
Ukuran layar Xperia Z1s memiliki bentang dan resolusi yang sama dengan HTC One Mini yakni 4,3 inch dengan 1280x720 pixel. Perbedaan terletak pada jenis layar yang digunakan dimana Sony menggunakan TFT berteknologi Triluminos.

Dari sisi layar, agaknya klaim bahwa Moto G mampu bersaing bisa diterima. Dibandingkan pesaingnya, layar Moto G tidaklah inferior. Dengan harga yang lebih murah, tentunya Moto G menggoda para gadget maniax.

Selanjutnya: Head to Head: Operating System dan Jeroan