Review, Spesifikasi, dan Harga Cross AT1G

Cross AT1G adalah salah satu ponsel smartphone android keluaran terbaru dari Cross (sekarang Evercoss). Ponsel Android ini sudah menggunakan android Jelly Bean yang tentunya mendukun untuk BBM for Android. Namun sayangnya, RAMnya masih 512MB. Berikut ini ada sekilas review dan spesifikasi serta harga dari Cross AT1G.
Note: Harga Cross AT1G mungkin berbeda di masing-masing toko/ kota 
Ukuran layar 7 inci ini secara fisik tampak berbeda karena bezel yang tipis di kanan kiri layar, sehingga terlihat lebih luas. Dimensi ini cukup mudah untuk digenggam dengan satu tangan.
Cross AT1G

Layarnya memiliki ketajaman resolusi 1024 x 600p dengan kualitas cukup baik. Selama memakai perangkat ini, terkadang kami merasakan layarnya sedikit kurang responsif. Meski demikian pergeseran antar menu berjalan cukup mulus dengan OS Android 4.1.2 (Jelly Bean).

Spesifikasi Lengkap Ponsel Android Cross AT1G
Spesifikasi
OS : Android 4.1.2 (Jelly Bean)
Jaringan : 3G/HSDPA
Prosesor : ARM Cortex A9, 1 GHz Dual Core
GPU : PowerVR SGX531
RAM : 512MB
Memori : 4 GB, microSD slot (up to 32 GB)
Layar : 7-inch WSVGA (1024 x 600), kapasitas 5 titik sentuh
Kamera : 3mp (depan), 1.3mp (belakang)
Konektivitas : WiFi b/g/n, Bluetooth
Baterai : Li-Po 3250 mAh
Harga : Rp 1.299.000,-

Untuk fitur multimedia disediakan kamera 3 megapiksel (belakang) dan 1.3 megapiksel (depan). Kualitasnya standar terutama saat memotret di dalam ruangan meski telah dipasang lampu flash. Perangkat ini juga memungkinkan penggunanya untuk melakukan penggilan telepon melalui jaringan 3G/HSDPA dan mengirim pesan teks. Tersedia dua slot untuk kartu SIM yang berbeda.

Diperkuat prosesor dual core ARM Cortex A9 berkecepatan 1Ghz yang berpadu dengan GPU PowerVR SGX531. Performanya cukup baik, membuka dan mengakses dari satu menu ke menu lain berjalan lancar meski tidak terlalu cepat.

Dengan harga yang hanya 1jutaan, ponsel ini sebenarnya cukup lumayan juga. Namun memang  kapasitas RAMnya hanya sebesar 512Mb. Jadi Anda harus benar-benar menutup aplikasi yang habis digunakan agar tidak banyak memakan memori. Untuk mengatasinya Cross menyertakan aplikasi task killer di dalamnya.