Harga dan Spesifikasi iPhone 5S

model mobil terbaru, interior mobil, aksesori mobil, asuransi mobil, bengkel mobil, asuransi mobil online
iPhone 5S rencananya akan segera diluncurkan di Indonesia beberapa hari ke depan, tepatnya hari Sabtu tanggal 25 Januari 2014. Berapa harga iPhone 5S di Indonesia? Apa saja fitur unggulan iPhone 5S?
iPhone 5S

Dilihat dari penjualan iPhone sebelumnya di Indonesia, harga ponsel cerdas tersebut selalu lebih tinggi dibanding harga jual di negara tetangga. Hal serupa juga akan terjadi pada iPhone 5S.

Versi yang paling murah iPhone 5S (16 GB) konon akan dijual seharga Rp 10,499 juta. Harga tersebut memang sedikit lebih tinggi dibanding banderol harga di Singapura yang jika dirupiahkan sekitar Rp 9,3 juta. Namun saat masuk ke Tanah Air sudah pasti ada beberapa biaya tambahan yang dibebankan ke calon konsumen.

Adapun fitur-fitur unggulan iPhone 5S adalah sebagai berikut:

1. Sensor Sidik Jari

Fitur iPhone:
iPhone 5S memiliki sensor sidik jari yang dijuluki Touch ID. Pembaca sidik jari atau fingerprint reader pada handset ini terletak di home button. Pembaca sidik jari tersebut melakukan scan 500ppi terhadap lapisan kulit di jari. Fungsinya untuk keamanan, di mana sidik jari pengguna mengantikan fungsi password untuk login di iPhone 5S.

Home button dirancang peka terhadap sentuhan sidik jari, bahkan meski sidik jari menyentuh dalam berbagai posisi. Informasi sidik jari ini disimpan dalam Secure Enclave yang berada di dalam chip A7 di iPhone 5S. Touch ID juga menjadi cara yang lebih aman sebagai otentifikasi dalam membeli konten di iTunes Store, App Store dan iBooks Store melalui iPhone 5S.


2. Kamera

Fitur iPhone:
Meskipun masih dibekali kamera dengan sensor 8 megapixel, sama seperti pendahulunya, iPhone 5S punya kemampuan lebih baik dalam menjepret foto karena pixelnya lebih besar.

Kamera iPhone 5S memiliki aperture f/2.2 yang dikombinasikan dengan pixel lebih besar, sehingga memungkinkannya menangkap lebih banyak cahaya.

Konsep tersebut mirip mirip dengan fitur kamera ultrapixel di HTC One. Dan artinya, pengguna bisa mengambil foto lebih bagus dalam kondisi cahaya rendah.

Kamera iPhone 5S juga mampu merekam video 120fps 720p. Selain itu, ada dual LED Flash degan fitur bernama True Tone.

Fitur tersebut memungkinkan iPhone 5S menganalisis temperatur warna subyek foto dan memancarkan flash dengan intensitas yang tepat. Adapun fitur panorama di iPhone 5S bisa menangkap foto 30fps.


3. Processor 64 bit

Fitur iPhone:
Terdapat chip 64 bit Apple A7 sebagai dapur pacu iPhone 5S. Diklaim bahwa kecepatannya 56 kali lebih baik dibandingkan iPhone versi pertama.

Apple menyatakan bahwa A7 punya arsitektur mirip komputer desktop. Sehingga performa iPhone 5S mampu menangani proses komputasi lebih banyak.

Prosesor 64 bit ini juga diperlukan di iPhone 5S untuk mendukung sebagian fitur kuncinya, seperti pemindai sidik jari.

Grafisnya sendiri memiliki fitur OpenGLS ES 3.0, yang dua kali lebih cepat dari iPhone 5 sehingga iPhone 5S mampu memainkan game lebih gahar. Apple mendemonstrasikan performa gaming iPhone 5S dengan game Infinity Blade 3 yang memang tampil mengagumkan.




4. Processor M7

Fitur iPhone:
Prosesor M7 adalah prosesor pendamping A7. Prosesor ini didesain untuk mengumpulkan data mengenai pergerakan pengguna melalui sensor iPhone.

Kemampuan M7 adalah secara khusus menangani input data dari berbagai sensor yang ada di iPhone, seperti accelerometer, gyroscope, dan kompas.

Prosesor ini berguna untuk mendukung aplikasi kesehatan seperti Nike+Move. Ia mengetahui apakah pengguna sedang mengemudikan mobil atau sedang berjalan. Atau saat pengguna sedang tidur.

Saat prosesor tersebut mendeteksi bahwa pengguna sedang tidur, maka aktivitas iPhone otomatis akan diperlambat untuk mengawetkan daya tahan baterai.


5. Free Apps

Fitur iPhone:
Asyiknya, ada beberapa aplikasi gratis yang diinstal baik di iPhone 5S ataupun iPhone 5C. Yaitu aplikasi iWork, iPhoto dan iMovie.

Aplikasi tersebut normalnya dibanderol puluhan dolar di iTunes App Store. Dan fungsinya pun berguna dalam membantu produktivitas user.

Namun sayangnya, pengguna iPhone 5 yang upgrade ke iOS 7 tidak akan mendapatkan aplikasi tersebut secara gratis. Hanya perangkat baru iOS 7 seperti iPhone 5S dan iPhone 5C yang mendapatkannya.


6. Lebih 'Sehat'

Judul Spoiler:
Apple menyatakan aplikasi kesehatan di iPhone 5S akan bekerja lebih baik dari sebelumnya. Hal ini didukung keberadaan prosesor M7 yang mampu menganalisis pergerakan pengguna.

Seperti sudah disebutkan, prosesor M7 bisa menentukan apakah penggunanya sedang berdiri berjalan, mengemudi dan bahkan tertidur.

Kemampuan tersebut akan mendukung aplikasi kesehatan terbaru seperti Nike+Move, aplikasi kesehatan yang dirancang untuk membuat pengguna lebih sehat dengan kegiatan olah raga.


Dengan harganya yang lumayan mahal, iPhone 5S memang seperti dirancang untuk kalangan terbatas saja. Tapi jangan khawatir, biasanya akan segera muncul kembaran iPhone 5S sebagaimana munculnya kembaran Samsung Galaxy S4 alias SuperKing.
model mobil terbaru, interior mobil, aksesori mobil, asuransi mobil, bengkel mobil, asuransi mobil online
Share on :