Samsung Galaxy SuperKing, Kembaran Galaxy S4 yang Laris Manis

Sebelumnya sebenarnya kami telah menuliskan tentang Samsung Galaxy S4 KW atau yang lebih dikenal sebagai Samsung Galaxy SuperKing. Meski memakai nama Samsung Galaxy, sejatinya ponsel ini hanyalah replika belaka alias bukan produk dari brand Samsung.

Samsung Galaxy S4 'KW' atau yang lebih dikenal dengan sebutan SuperKing, cukup diminati di Indonesia. Apalagi dengan iming-iming harga super murah dan brand 'Galaxy Samsung' yang dicatut, pasti banyak yang kepincut. Dan ternyata, SuperKing ini memiliki beberapa versi yang pastinya berpengaruh pada harga yang ditawarkan, mulai dari Rp 1,2 juta hingga Rp 3 jutaan. Semetara Samsung Galaxy S4 asli dijual dikisaran harga di atas 5 juta.

Bagaimana Cara Membedakan Galaxy S4 yang Asli dengan yang Palsu?

Adapun versi Galaxy S4 ‘aspal’ paling rendah adalah versi 6 ke bawah. Pada versi ini, kemiripan hanya terletak pada desainnya. Itu pun masih dapat mudah dikenali sebagai produk abal-abal.

Spesifikasi yang dimilikinya pun masuk kategori low-end dengan hanya prosesor single core, serta fitur-fitur khas Galaxy S4 biasanya tak akan ditemui pada versi ini.

Selanjutnya adalah versi 7 atau 8. Pada versi ini selain prosesor telah mengusung dual core, fitur seperti air gesture sudah mulai hadir. Disusul versi 9 dan 10 yang telah mengandalkan prosesor quad core yang juga besutan MediaTek seperti versi-versi di bawahnya.

Namun pada versi ini fitur yang dimiliki meningkat mulai dari air gesture, face dan smile detector, implmentasi HDR pada menu kamera, serta diklaim telah dapat memainkan game HD.

Beralih ke versi 11 dan 12, resolusi layar meningkat menjadi HD (1280x720 pixel). selain itu layar 5 inch yang dimilikinya kini juga telah mengandalkan lapisan Gorilla Glass. Ditambah fitur yang kian lengkap seperti air gesture, smart pause, dan juga smart scroll.

Sedangkan yang tertinggi adalah versi 18. Pada versi ini kemiripan dengan Galaxy S4 bisa dibilang telah mendekati 99%. Baik dari bentuk dan desain yang sama persis, seluruh fitur yang dimiliki Galaxy S4 asli juga hadir pada versi ini. Bahkan aplikasi bawaan Samsung seperti chatON, samsung apps, hingga samsung WatchON juga telah terinstal dan dapat digunakan.

Perbedaannya jelas terletak pada spesifikasi yang diusungnya yang juga hanya mengandalkan prosesor quad core MediaTek, besaran RAM hanya 1 GB, dan resolusi layar yang juga sebatas HD (1280x720 pixel)

Nah, berhati-hatilah kalau membeli Samsung Galaxy S4 dengan harga murah. Karena bisa jadi itu bukan yang asli. Untuk membedakan antara asli dengan palsu, silahkan baca di artikel kami Galaxy S4 versi Murah: Superking.

how to buy car insurance online

Share on :