Setelah lama dinanti dan beredar banyak prediksi mengenai Nokia yang akan menggunakan sistem operasi android, akhirnya Nokia Android yang diberi kode nama Nokia X dipamerkan di Mobile World Congress (MWC) 2014. Melebihi ekspektasi, Nokia meluncurkan sekaligus 3 varian yang terdiri dari Nokia X, X+ dan XL.
Spesifikasi dan Harga Nokia Android

Nokia X, Ponsel Android Murah a la Nokia

Nokia X sebagai varian termurah dibanderol pada kisaran 89 euro atau sekitar Rp 1,4 jutaan. Ponsel berbasis Android ini memiliki bentang layar 4 inch dengan resolusi 800x480 pixel.

Di sektor dapur pacu, Nokia X mengandalkan prosesor dual core Snapdragon dengan kecepatan clock 1 GHz dan RAM sebesar 512 MB.

Memori internal hanya 4 GB, namun pengguna dapat meningkatkanya lewat slot micro SD hingga kapasitas 32 GB. Sedangkan kameranya memiliki kemampuan 3 MP, menyusul penggunaan baterai berkekuatan 1500 mAh.

Nokia X+, Kakak Kandung Nokia X

Beralih ke Nokia X+, varian yang dibanderol sebesar 99 euro atau sekitar Rp 1,6 juta ini secara keseluruhan memiliki spesifikasi yang sama persis.

Perbedaan hanya terletak pada besaran RAM yang sedikit lebih besar dengan 768 MB dan micro SD berkapasitas 4 GB yang disertakan dalam paket penjualannya.

Nokia XL, Tetap Murah

Sedangkan untuk varian tertinggi yakni Nokia XL, ditawarkan dengan harga 109 euro atau sekitar Rp 1,7 jutaan. Perbedaannya dengan varian di bawahnya terletak pada ukuran layarnya yang 5 inch namun tetap dengan resolusi sama.

Sementara itu, perbedaan lainnya adalah kemampuan kamera Nokia XL yang lebih baik dengan 5 MP, ditambah kamera depan berkemampuan 2 MP yang juga dimilikinya.

Tertarik untuk mencoba Ponsel Nokia Rasa Android?