5 Aplikasi Messenger yang Patut Dicoba

model mobil terbaru, interior mobil, aksesori mobil, asuransi mobil, bengkel mobil, asuransi mobil online
Whatsapp mungkin adalah aplikasi messenger paling populer saat ini. Di belakangnya mengekor BBM, Line, KakaoTalk, dan lain sebagainya. Selain nama-nama aplikasi populer di atas, sebenarnya masih banyak aplikasi messenger lain yang diprediksi akan cukup sukses. Berikut ini 5 Aplikasi Messenger yang dianggap berprospek cerah.

1. Google Hangout
Google memang sempat dikabarkan ingin meminang WhatsApp. Namun bukan berarti layanan Google Hangout tidak semenarik dari layanan milik Facebook tersebut. Ya, dengan ekosistem besar yang sudah dibuat oleh Google maka tak mengherankan Hangout akan semakin menarik dengan beragam fitur yang ditawarkan. Ini belum termasuk dukungan multi-platform yang sudah stabil. Nama besar Google memang menjadi pendorong jaminan mutu dari Google Hangout tersebut.

2. Wickr
Siapapun yang ingin berkirim pesan dalam mode anonim akan menemukan banyak kesenangan dari kloningan Snapchat ini. Ya, seperti Snapchat, Wickr ini mampu mengirimkan video atau foto yang kemudian akan otomatis didelete. Aplikasi Wickr ini memang cocok untuk berkirim pesan rahasia, selain dienkripsi dengan baik. Pengguna dapat membuat akun bahkan tanpa mengorbankan nomor telephone dan alamat email. Wickr saat ini tersedia untuk di-download di platform Android dan iOS secara gratis.
3. Kik Messenger
Kik Messenger memang digadang-gadang sebagai aplikasi pesaing kuat dari WhatsApp. Alasannya, apalagi kalau bukan fitur kece yang dibenamkannya. Ya, Kik Messenger adalah satu-satunya aplikasi pesan yang built-in dengan browser. Tampilannya pun mengusung antarmuka minimalis. Dengan kedua kelebihannya tersebut, berselancar browsing di kotak pesan dan berbagi konten seperti games, link dan foto dengan orang lain pun sangat sederhana dan menarik.
4. GroupMe
Boleh dibilang GroupMe adalah aplikasi chatroom yang pernah terkenal dahulu, namun diboyong dalam versi mobile. GroupMe memang tak hanya mengandalkan saling bertukar pesan, namun juga mencari teman seperti layaknya media sosial. Penggemar emoticon juga akan senang dengan beragam karakter yang ditawarkan. Memanfaatkan Lokasi Sistem untuk melihat apa yang teman-teman berada paling dekat dengan Anda atau membuat sebuah chatroom ponsel pribadi dengan pilihan kelompok.

5. Tango
Bila pengguna sudah menginstal Tango, mungkin akan bertanya-tanya apa fitur jagoan dari Tango ini? Karena seperti halnya layanan aplikasi sejenis, Tango memberikan fitur standar seperti video call dan suara, berbagi foto, game dan lain sebagainya. Namun istimewa sekaligus menariknya adalah, pengguna bisa saling berkirim pesan musik dengan berbasis Spotify.

model mobil terbaru, interior mobil, aksesori mobil, asuransi mobil, bengkel mobil, asuransi mobil online
Share on :