Drop Out, Mereka Kemudian Jadi Milyarder

model mobil terbaru, interior mobil, aksesori mobil, asuransi mobil, bengkel mobil, asuransi mobil online
Ini adalah kisah orang-orang yang tidak sukses di dunia akademik, namun malah meraih kesuksesan di bidang lainnya. Pelajaran yang paling berharga adalah, bahwa pendidikan akademik bukan segalanya. Namun yang perlu diingat adalah, orang-orang ini adalah orang-orang cerdas yang punya ide dan kreativitas, meski tanpa gelar akademik. Dan satu lagi, sekalipun mereka drop out, mereka sama sekali tak pernah menyarankan pada orang-orang, bahkan pada anak mereka sendiri, untuk tidak sekolah/ kuliah.

Artinya, ketika kebanyakan orang melalui pendidikan formal untuk bekerja (dan menjadi kaya), mereka melalui proses yang lain, yaitu mencipta (dan menjadi kaya).

Berikut ini 10 milyarder dunia yang drop-out dari sekolahnya
  1. Bill Gates (Perusahaan Microsoft). Dia adalah salah satu orang terkaya yang secara konsisten masuk dalam daftar orang terkaya di dunia. Bill Gates drop-out dari sebuah perguruan tinggi di Harvard University Amerika Serikat. Dia dihentikan pendidikannya hanya dua tahun sebelum ia mendirikan Microsoft bersama dengan teman masa kecilnya Paul Allen. Pendiri perusahaan software komputer pribadi terbesar di dunia, Bill Gates mengatakan bahwa "Untuk menang besar, kadang-kadang Anda harus mengambil risiko besar”. 

  2. Mark Zuckerberg (Perusahaan Facebook). Mark Zuckerberg mendirikan Facebook pada tahun 2004 juga merupakan mahasiswa yang drop-out dari Harvard University. Dia meninggalkan kampus setelah mengikuti perkuliahan selama satu tahun untuk membangun sebuah situs jejaring sosial. Dalam sebuah wawancara dengan Forbes, Zuckerberg mengatakan bahwa ia sangat terinspirasi oleh Gates, ia juga seorang yang drop-out dari Harvard University dan menjadi pendiri perusahaan perangkat lunak terkemuka, Microsoft. Dalam daftar orang terkaya di dunia, Mark Zuckerberg berada di peringkat ke-42 dengan kekayaan bersih $ 16,8 Milyar. 



  3. Lawrence Ellison (Perusahaan Oracle). Lawrence Ellison adalah co-founder dan CEO Oracle, yang merupakan perusahaan perangkat lunak. Karir Ellison dimulai ketika ibu angkatnya meninggal. Dia harus meninggalkan University of Illinois di Urbana-Champaign setelah menyelesaikan kuliah selama dua tahun. Tapi, hari ini Ellison adalah orang terkaya ketiga di Amerika dengan kekayaan bersih $ 43 miliar. 




  4. Michael Dell (Perusahaan Dell Computers). Michael Dell yang adalah pendiri dan CEO dari Dell adalah seorang mahasiswa biologi di University of Texas . Dia lebih suka berkecimpung dengan komputer dan menjual komputer barunya tersebut melalui iklan di koran lokal dibandingkan harus mengunjungi perpustakaan. Michael tidak memprediksi bahwa ia akan membangun sebuah perusahaan terkenal di dunia seperti Dell Inc. Menurut Forbes Perusahaannya telah bernilai $ 15,3 miliar pada tahun 2013. 




  5. Richard Branson (Perusahaan Virgin Group). Richard Branson adalah sebuah inspirasi bagi banyak orang. Dia memiliki masalah disleksia pada waktu sekolahnya. Disleksia adalah kondisi ketidakmampuan belajar pada seseorang yang disebabkan oleh kesulitan pada orang tersebut dalam melakukan aktivitas membaca dan menulis. Branson berhenti dari belajarnya pada usia 16 tahun. Kemudian ia mulai membuat sebuah majalah budaya pemuda, yang disebut "Student" setelah ia pindah ke London pada tahun 1960. Branson mengembangkan idenya untuk sebuah perusahaan rekaman mail-order untuk membantu mendanai majalahnya, yang ia beri nama Virgin. Kini Branson merupakan orang terkaya ke-4 di Inggris dengan kekayaan bersih diperkirakan sebesar $ 4,6 miliar. 




  6. Marc Rich (Perusahaan Glencore). Marc Rich adalah seorang pedagang komoditas internasional, manager, pemodal dan pengusaha. Mark Rich adalah seorang mahasiswa yang drop out dari New York University. Dia berhenti kuliah karena ia telah tertarik bekerja di Philipp Brothers. 




  7. Kirk Kerkorian (Perusahaan Tracinda Corporation). Kirk Kerkorian adalah presiden dan CEO dari Tracinda Corporation. Dia juga dikenal sebagai "bapak dari megaresort", atau seseorang yang telah membentuk perkembangan dan pertumbuhan Las Vegas. Kirk adalah seorang siswa jebolan kelas 8, ia juga mahir dalam olahraga tinju dan adalah pilot terlatih yang terbang di Perang Dunia II. Menurut Forbes pada tahun 2008 kekayaan bersih Kirk adalah $ 16,0 miliar, dan membuatnya sebagai salah satu orang terkaya di peringkat ke 310. 




  8. Amancio Ortega (Perusahaan Inditex). Dengan kekayaan bersih $ 31 milyar, Ortega adalah salah satu orang terkaya di Spanyol. Dia adalah pendiri toko busana terbesar "Zara". Ortega memulai perusahaan ini pada tahun 1975 dengan memproduksi dan menjual pakaian yang terjangkau. Pada usia 14 tahun, Ortega meninggalkan sekolah dan bergabung dengan toko baju mom-and-pop. Mungkin ia tidak pernah tahu bahwa suatu hari ia akan menjadi perancang busana paling terkenal. 




  9. Sheldon Adelson (Perusahaan Las Vegas Sands). Sheldon Adelson adalah raja bisnis Amerika. Dia adalah ketua dan CEO Las Vegas Sands Corporation. Meskipun ia lahir dan dibesarkan di sebuah keluarga kelas bawah, tapi ambisinya sangat besar. Saat ia sedang mengejar kelulusan di bidang keuangan dan real estat dari City College di New York, dia menunjukkan sedikit minat dalam hal itu dan meninggalkan studinya di sana. Sekarang Adelson adalah salah satu orang terkaya di dunia dengan kekayaan bersih diperkirakan sebesar $ 34,4 milyar. 



  10. Li Ka Shing (Perusahaan Hutchinson Whampoa). Li Ka Shing meninggalkan studinya pada usia 15 tahun dan memulai usahanya dengan menjual jam tangan. Sekarang dia adalah pimpinan dari operator terminal peti kemas terbesar di dunia, pengecer kesehatan dan kecantikan terbesar di dunia, pemasok listrik utama ke Hong Kong dan pengembang real estate. Hutchinson Whampoa beroperasi di 50 negara lebih dengan 220.000 karyawan di seluruh dunia, yang merupakan salah satu konglomerat terbesar di Hong Kong. 
model mobil terbaru, interior mobil, aksesori mobil, asuransi mobil, bengkel mobil, asuransi mobil online
Share on :