Barusan di beberapa grup yang kebetulan saya ikuti, ada tips untuk BBM-an langsung di facebook. Tapi usut punya usut, tips BBM-an via facebook tersebut sesat dan menyesatkan. Nah, jika kamu juga sedang membaca tips itu, lewatkan saja. jangan sekali2 mencobanya.

Setelah muncul notifikasi berupa ajakan untuk mengikuti tips untuk mendapatkan ID dan password Facebook orang lain secara mudah, kali ini ada ajakan sejenis namun berbeda 'temanya.'

Sempat muncul dan membuat banyak pengguna Facebook jengah sekaligus jengkel yaitu suatu ajakan dan tips untuk dapat mengetahui ID dan password Facebook orang lain secara mudah.

Tidak sedikit yang sudah teperdaya oleh jeratan phishing tersebut dan menjadi korban. Selain berfungsi sebagai phishing, tips tersebut apabila dilakukan, maka akan menjadikan account Facebook korban menjadi robot spam otomatis.

Kali ini, ada pula tawaran dan tips sejenis yang berbeda bahasan. Apabila sebelumnya tips yang ditawarkan adalah untuk mengetahui ID dan password Facebook seseorang, kali ini adalah tips untuk dapat saling berkirim-kiriman pesan BlackBerry Messenger (BBM) via Facebook.

Tentu saja, modusnya masih sama yaitu calon korban disuruh mengcopy-paste sebuah script dan membukanya di browser. Diharapkan untuk tidak melakukan hal tersebut karena tips dan tawaran itu hanyalah sebuah perangkap dari para cybercriminal.

Tapi kalo kamu pengen nyobain BBM for PC, bisa koq. Coba ini: Cara Mudah BBM di PC