Para produsen ponsel dan smartphone berlomba-lomba mengeluarkan produk barunya. Ada beberapa ponsel yang menurut pengamat akan sukses dan booming di tahun 2014 ini. Ponsel apa sajakah? Berikut daftar ponsel yang diprediksi akan booming di tahun 2014

1. Samsung Galaxy S5

Dari semua ponsel yang diluncurkan, mungkin Galaxy S5 adalah yang paling ditunggu kehadirannya. Selain hadir dengan desain baru yang lebih elegan, Samsung juga membekali penerus Galaxy S4 ini dengan fitur pemindai sidik jari.

Namun spesifikasinya tak banyak berubah dibanding pendahulunya. Galaxy S5 mengandalkan prosesor Snapdragon 801 dengan kecepatan clock 2,5 GHz, RAM 2 GB, serta layar berukuran 5,1 inch full HD (1920x1080 pixel).

Kameranya lebih baik karena memiliki kemampuan 16 MP dan bisa melakukan perekaman video hingga resolusi 4K (3840 x 2160 pixel).

2. Sony Xperia Z2

Produsen lain yang memanfaatkan ajang MWC 2014 adalah Sony. Pada event tahunan ini produsen Jepang ini meluncurkan Xperia Z2 sebagai penerus ponsel flagship-nya.

Secara keseluruhan hampir tidak terdapat perbedaan dengan pendahulunya, Xperia Z1. Ponsel jagoan Sony ini dibekali prosesor Snapdragon 800 2,3 GHz, namun dengan RAM 3 GB.

Perbedaan terletak pada desain bodi yang kini dipercantik dengan material metal yang melingkarinya, namun dengan bobot yang semakin ringan.

3. Nokia X

Selain Galaxy S5, produsen lain yang lumayan dinanti produk barunya adalah Nokia. Mengusung sebutan Nokia X, produsen Finlandia ini akhirnya membuka tabir ponsel berbasis Android yang selama ini dikembangkannya.

Namun tak seperti banyak ponsel Android lainnya, Nokia X hanya menggunakan ‘pondasi’ Android saja. Seluruh layanan Google semisal Google Play, Gmail, ataupun Google Maps dihapus seluruhnya dan digantikan oleh layanan milik Nokia yakni Nokia Store dan yang lainnya.

Menyoal spesifikasi, Nokia X tidak terlalu istimewa dibandingkan ponsel lainnya yang diluncurkan di MWC 2014. Nokia X dibekali prosesor dual-core 1 GB, RAM 512 MB atau 768 MB dan ukuran layar 4 inch dan 5 inch dengan resolusi hanya 800x480 pixel.