Review Xiaomi RedMi Note, Phablet Murah Tapi Ga Murahan

model mobil terbaru, interior mobil, aksesori mobil, asuransi mobil, bengkel mobil, asuransi mobil online
Xiaomi yang dikenal sebagai ‘Apple dari China’ telah memastikan ekspansinya ke luar China. Produsen ponsel yang identik dengan warna merah inipun menyiapkan amunisi yang siap memikat konsumen. Salah satunya adalah sebuah phablet seharga USD 130 atau Rp 1,4 jutaan.

Meski mengusung harga yang terbilang murah, nyatanya spesifikasi phablet bernama RedMi Note tak boleh dipandang sebelah mata.

Hugo Barra, mantan eksekutif Google yang kini berkantor di Xiaomi menyebut phablet tersebut telah dibekali prosesor octa-core MediaTek berkecepatan 1,4 GHz.

Tak hanya itu, besaran RAM yang dimilikinya juga terbilang mumpuni dengan 1 GB. Pun begitu dengan bagian layarnya yang juga tak kalah ciamik, RedMi Note memiliki bentang layar 5,5 inch dengan resolusi HD (1280x720 pixel).

Beralih ke sektor kamera, kemampuan ciamik yang dimilikinya juga belum berakhir. Dengan banderol yang masuk kategori low-to-mid, konsumen bakal disodorkan dengan kemampuan 13 MP sebagai kamera utama dan kamera 5 MP sebagai media selfie.

Sedangkan untuk urusan pasokan daya, Xiaomi mempercayakannya dengan baterai 3200 mAh. Selain itu, RedMi Note juga menawarkan fitur dual-SIM.

Menariknya, bagi konsumen yang masih kurang puas dengan jeroan yang dimilikinya. Seperti dikutip dari The Next Web, Kamis (20/3/2014), RedMi Note juga memiliki varian lain dengan spesifikasi yang lebih tinggi yakni prosesor octa-core MediaTek 1,7 GHz dan ditopang RAM sebesar 2 GB.

Barra menambahkan RedMi Note mulai memasuki pasaran pada bulan Mei mendatang. Adapun negara di luar China yang pertama dikunjunginya adalah Singapura, Hong Kong, dan Taiwan. Menyusul selanjutnya adalah beberapa negara lainnya di kawasan Asia Tenggara serta India.

Tak menutup kemungkinan Indonesia akan masuk dalam kloter kedua. Termasuk dalam beberapa negara Asia Tenggara lainnya yang akan disambangi Xiaomi setelah Singapura. model mobil terbaru, interior mobil, aksesori mobil, asuransi mobil, bengkel mobil, asuransi mobil online
Share on :