Whatsapp Call, Fitur Telepon Gratis di Whatsapp

model mobil terbaru, interior mobil, aksesori mobil, asuransi mobil, bengkel mobil, asuransi mobil online
Untuk urusan voice call atau telepon, Whatsapp memang tertinggal dibanding aplikasi messenger lainnya semisal BBM, Line, atau Kakao Talk. Nah, menyikapi hal ini, tampaknya para pengguna whatsapp akan segera dimanjakan dengan fasilitas telepon gratis: Whatsapp Call.

Dikutip dari Ubergizmo, Sabtu (15/4/2014), baru-baru ini beredar sebuah bocoran screenshot voice calling di WhatsApp. Meski belum dikonfirmasikan langsung oleh WhatsApp, setidaknya bocoran ini membenarkan akan adanya fitur voice calling di WhatsApp.

Beberapa waktu lalu, co-founder WhatsApp Jan Koum di perhelatan Mobile World Congress 2014 di Barcelona memang sudah menyampaikan niatan tersebut. Miliuner yang baru menjual perusahaannya ke Facebook ini kala itu mengatakan fitur telepon gratis akan hadir sekitar pertengahan 2014. Namun dia tidak merinci perkiraan waktunya.

Pada screenshot yang dilansir pertama kali oleh iPhone Italia, tampak tulisan WhatsApp call di sudut kanan atas tampilan. Diklaim iPhone Italia, screenshot tersebut memperlihatkan fitur VOIP yang nantinya akan dirilis WhatsApp. Sekilas, tampak mirip seperti aplikasi bawaan iPhone.

Namun kabarnya, desainnya akan berbeda-beda untuk setiap platform. Pada gambar yang dilansir iPhone Italia, desain seperti ini adalah versi iOS. Jadi kemungkina untuk versi Android, Windows Phone dan BlackBerry tampilannya akan sedikit berbeda.

Terdapat sejumlah tombol dengan fungsi basic fitur telepon yakni tombol untuk mengeraskan atau mute microphone, dan kembali ke menu message. Pada saat dirilis nanti, kemungkinan besar perangkat iOS yang pertama akan mencicipinya, baru kemudian menyusul platform lain. model mobil terbaru, interior mobil, aksesori mobil, asuransi mobil, bengkel mobil, asuransi mobil online
Share on :