Mencoba Qadabra sebagai Alternatif Google Adsense

Beberapa hari lalu, salah satu blog yang saya kelola di disable adsense karena dianggap scrapped content. Cukup syok juga mengingat blog itu menghasilkan antara $2-$7 per hari dengan rata-rata $4 per hari. Tapi ya memang begitulah resiko bermain di dunia online.

Tak mau larut dalam kesedihan, saya berusaha move on (cieeee). Saya cari satu demi satu alternatif google adsense agar blog tersebut tetap menghasilkan. Dari beberapa yang saya coba, yang paling menghasilkan sampai saat ini adalah Qadabra. Membaca beberapa review tentang Qadabra dan beberapa payment proof Qadabra, rasanya Qadabra cukup menjanjikan

Berikut ini review Qadabra (Positif dan Negatif)
Positive Approach :

  • It is legit publisher network. Qadabra is not a scam.
  • It pays on time.
  • Minimum payment threshold is just $1.
  • Clean and clear ads.
  • Supports small webmasters.
  • No minimum requirements.
  • CPM based ads, click can improve CPM rate.

Negative Approach

  • Not instant payment. It takes 45 days to pay. It means if your january income is $100. It will be paid on March 15th.
  • No controls on ads. You can’t control upon your ad that which should be shown and which should be banned.
  • Not relevant ads.
  • Rates are not stable. It may be go down to $0.01 CPM.
  • No referral income.

Berikut ini screenshoot earning Qadabra dalam satu minggu.


Ya, cukup memprihatinkan. Jelas jauh sekali dibanding google adsense. Tapi tetap bersyukur. Setidaknya tetap ada pemasukan tiap bulan. Saya belum mendapatkan payment dari Qadabra, karena memang baru mulai. InsyaAlloh kalau sudah dapat payment, akan saya update di blog ini juga berikut screenshootnya.