Bisnis Online: Agar Blog Ramai Pengunjung

Salah satu tujuan utama ketika kita menulis sebuah artikel dan mempublikasikannya di dalam blog adalah agar tulisan itu dibaca oleh khalayak ramai. Nantinya akan ada keasyikan tersendiri ketika kita melihat blog yang kita bangun dari awal, dikunjungi dan dibaca oleh ratusan bahkan ribuan orang setiap harinya.

Bagaimana caranya agar blog kita ramai dikunjungi oleh orang-orang? Berikut ini beberapa tips dan trik yang dapat anda lakukan agar blog anda ramai dikunjungi orang.

1. Buatlah Tulisan yang Menarik dan Berguna

Ketika anda menulis artikel, tulislah artikel yang menarik dan berguna bagi diri anda sendiri dan bagi orang lain. Jika anda menyukai berkebun, tulislah tentang cara-cara yang anda lakukan ketika berkebun agar kebun anda menjadi indah. Atau tulislah pengalaman lucu dan menarik saat anda berkebun. Atau bisa juga anda menulis informasi mengenai toko bunga atau alamat tertentu yang menurut anda layak direkomendasikan. Sertakan juga mengapa anda merekomendasikan tempat tersebut.

2. Sebarkan Tulisan Anda

Setelah menulis artikel, sebarkan link artikel tersebut ke media sosial seperti facebook, twitter, ataupun google plus. Semakin banyak artikel anda tersebar di facebook, semakin banyak pula orang yang akan membacanya. Misalnya anda sudah menulis artikel tentang berkebun. Sebarkan link artikel tersebut di wall facebook anda. Tag orang-orang yang sekiranya mau membaca tulisan anda atau yang tertarik dengan tulisan anda. Sebarkan juga link artikel tersebut di grup-grup facebook yang membahas tentang berkebun.

3. Blogwalking

Blogwalking adalah istilah untuk saling mengunjungi blog dan berkomentar. Jadi kita saling menyapa dan memberikan tanggapan di blog yang kita kunjungi. Usahakan kunjungi blog-blog teman-teman anda yang aktif menulis, dan tinggalkan komentar disana, sambil beritahukan/ sebarkan link artikel terbaru yang kita tulis pada saat kita berkomentar. 

Itu 3 tips dan trik agar pengunjung blog anda meningkat drastis. Sekarang, coba buatlah tulisan yang menarik, dan sebarkan di wall facebook serta grup-grup facebook. Setelah itu, kunjungi blog teman2 anda, dan tinggal kan komentar di sana. Jangan lupa, setelah membaca tulisan ini, tinggalkan juga komentar anda, sertakan juga link tulisan terakhir yang anda tulis.
Selamat Mencoba!

how to buy car insurance online

Share on :