Selain alat pelacak yang dipergunakan untuk mobil, saat ini juga terdapat banyak pilihan alat pelacak motor Gps super spring yang memiliki fungsi dan juga manfaat yang sama. Untuk Anda yang ingin memiliki alat pelacak ini tentunya harus berhati-hati dalam memilih agar Anda bisa mendapatkan alat yang tepat, yang sesuai dengan keinginan Anda dan juga bisa memberikan manfaat seperti apa yang Anda harapkan.
Dalam pemilihan alat pelacak motor, ada beberapa hal yang perlu menjadi perhatian yaitu:

  • Fitur pelacak. Sebagai sebuah alat pelacak, fungsi utama dari alat ini adalah memberikan informasi mengenai posisi motor. Pada beberapa alat, sistem pelacak ini bekerja secara otomatis dengan cara mengirimkan informasi mengenai posisi atau keberadaan motor setiap jangka waktu tertentu, terlepas apakah motor tersebut sedang diparkir atau sedang dikendarai
  • Fitur tahan air. Motor merupakan jenis kendaraan yang hampir setiap bagiannya terekspos dengan elemen luar baik angin maupun hujan. Oleh karena itu, sangatlah penting untuk memilih alat pelacak yang tahan air atau dilengkapi dengan pelindung anti air sehingga alat ini tetap akan berfungsi walaupun berada dibawah curahan hujan.
  • Fitur kontrol jarak jauh. Salah satu fitur yang umum dimiliki oleh alat pelacak motor adalah fitur kontrol jarak jauh. Fitur ini bisa dipergunakan saat motor tersebut dicuri oleh orang lain dimana sang pemilik bisa memotong atau menghentikan aliran oli atau aliran bahan bakar pada motor tersebut dari jarak jauh. Tanpa adanya aliran oli dan bensin, maka motor tersebut tidak akan bisa dikendarai. Bila dipadukan dengan fitur pelacak, maka posisi motor tersebut akan segera didapatkan dan motor tersebut bisa dikembalikan kepada sang pemilik.
  • Cara penggunaan yang mudah. Sangatlah penting untuk bisa mendapatkan alat pelacak motor yang mudah dioperasikan, yang akan memudahkan para pemakainya dalam mempergunakan alat tersebut setiap harinya.
  • Ketersediaan memory internal. Sebuah alat pelacak hendaknya memiliki memory internal, tempat penyimpanan berbagai data yang nantinya bisa ditransfer ke sebuah komputer atau laptop.

Sama seperti alat pelacak mobil, alat pelacak motor yang ada di pasaran saat ini pada umumnya sudah terintegrasi dengan alat GPS. Berbagai produk GPS Super Spring yang ada saat ini bukan hanya menawarkan kemampuan untuk memberikan informasi mengenai posisi kendaraan saat ini namun juga telah dilengkapi dengan sistem pelacak. Hal ini diharapkan akan memudahkan para pengguna sepeda motor untuk mendapatkan kedua manfaat tersebut dari satu buah alat saja. Sistem GPS yang ada akan mampu memberikan sang pengendara informasi mengenai arah atau rute menuju lokasi tertentu, sementara sistem pelacaknya akan membuat sang pemilik motor merasa aman karena mereka bisa selalu mengecek keberadaan motor mereka, terutama saat mereka tidak mempergunakannya.

Pada umumnya, alat pelacak motor lebih banyak dipergunakan oleh para individu yang memiliki motor. Berbeda halnya dengan alat pelacak mobil yang sudah lebih umum dipergunakan terutama di mobil-mobil industri. Namun, popularitas alat ini juga semakin meningkat mengingat saat ini juga banyak model industri yang menggunakan motor sebagai alat transportasi utama mereka, misalnya saja jasa ojek motor.

Penggunaan alat pelacak pada dunia industri seperti ini bertujuan untuk mengontrol penggunaan kendaraan tersebut. Alat ini bisa memberikan informasi dan mengkonfirmasi apakah penggunaan kendaraan tersebut sudah sesuai dengan jadwal atau sesuai dengan apa yang dilaporkan ataukah tidak. Dengan semakin berkembangnya dunia industri, maka tidak heran bila permintaan akan alat pelacak seperti ini semakin meningkat pula.