5 Tempat yang Layak Dikunjungi Ketika Anda Melancong ke Purwokerto

Selain Terminal Bulupitu yang merupakan terminal paling humanis di Indonesia, Banyumas atau lebih tepatnya Purwokerto punya beberapa tempat wisata yang sangat sayang apabila tidak dikunjungi. Berikut ini 5 Tempat di dalam kota Purwokerto yang kami rekomendasikan untuk anda kunjungi saat melancong ke Purwokerto. Semua tempat di bawah ini terletak di dalam kota Purwokerto dan jarak antar tempat bisa anda tempuh dalam waktu kurang dari 10 menit.

1. Taman Balai Kemambang
Pertama, anda bisa memulai pagi hari dengan pergi ke Taman Balai Kemambang yang merupaka salah satu RTH (Ruang Terbuka Hijau di Purwokerto). Pergilah ke sana sebelum jam 6 pagi. Sangat mengasyikkan menikmati pagi di sana, apalagi dengan anak-anak. Daya tarik utama sesuai adalah Balai Kemambang, yaitu tempat yang berada di tengah kolam ikan koi. Anak-anak akan sangat senang memberi makan ikah koi disana atau sekedar jalan berkeliling taman
Pintu Gerbang Taman Balai Kemambang
Balai Kemambang Purwokerto

2. Taman Kota Andang Pangrenan
Setelah dari Taman Balai Kemambang, destinasi selanjutnya adalah taman kota Andang Pangrenan. RTH ini sedikit lebih luas dari Taman Balai Kemambang. Ada berbagai macam sarana permainan anak-anak di sana dan juga kantin yang menjajakan aneka makanan. Jogging ataupun bersepeda bisa anda lakukan disini, setelah itu Anda bisa menikmati sarapan mendoan anget di kantin-kantin yang ada. 
Taman Kota Andhang Pangrenan
Arena Bermain di Andhang Pangrenan
3. Museum BRI Purwokerto
Agak siang sedikit, ada baiknya berkunjung ke musium. Ada 2 musium di kota Purwokerto yang jaraknya sangat berdekatan, kurang dari 2 km. Cobalah berkunjung ke musium BRI. Tempat ini sangat kondang untuk foto-foto pre wedding. Hehehe. Layaknya musium, tempat ini menyajikan sejarah BRI pada khususnya dan keuangan indonesia pada umumnya.
Tampak Depan Museum BRI
Di dalam musium BRI


4. Museum Jenderal Sudirman
Masih museum, datanglah ke museum Jenderal Sudirman. Selain mengenal lebih dekat sosok panglima besar ini, kita bisa bersantai di sekitaran museum
Museum Jenderal Sudirman Purwokerto

5. Alun-alun Purwokerto
Menjelang tengah hari, datanglah ke Alun-alun Purwokerto. Mampirlah untuk sholat dzuhur di masjid Agung Baitussalam Purwokerto. Setelah agak sorean, anda bisa duduk-duduk di alun-alun sambil bercengkrama dengan keluarga. Anak-anak juga pasti akan senang berlarian di lapangan sambil bermain balon, badut, dan permainan lain yg dijual di sana. Ada banyak pedagang makanan juga lho.
Alun-alun Purwokerto
Masjid Agung dan Alun-Alun Purwokerto

Jangan lupa, jagalah kebersihan. Jangan buang sampah sembarang. Berikutnya akan coba kami sajikan 10 Tempat Wisata yang Patut Dikunjungi di Banyumas. Nantikan ya! Jika anda ingin berkunjung ke Banyumas, Purwokerto, dan sekitarnya tapi masih bingung, silahkan hubungi saya melalui email: bayu200687@gmail.com. Saya akan coba jadi pemandu anda. :) 

Di sini, di kota ini, bahagia itu sederhana. Maka sedehanakanlah hidup anda. :)