Terminal Bulupitu Purwokerto, Terminal Paling Keren di Indonesia?

Imej seram terminal bus akan sirna saat Anda mengunjungi Terminal Bulupitu Purwokerto, Jawa Tengah. Terminal ini bersih dan nyaman. Ditambah fasilitas taman edukasi dan rekreasi di kompleks terminal membuat terminal tidak hanya dikunjungi oleh penumpang, tapi juga masyarakat umum.
Menara Eiffel di Terminal Bulupitu Purwokerto
Salah satu fasilitas di Terminal Bulupitu Purwokerto adalah backdrop menara Eiffel dan patung Merlion Singapura. Di situ para pengunjung dapat narsis seakan dirinya sedang berwisata di negara tersebut.
Merlion di Terminal Bulupitu Purwokerto
"Sekarang semua orang rata-rata bawa handphone berkamera, ingin berfoto ngapain jauh-jauh ke luar negeri, cukup di terminal Purwokerto, toh sama saja seperti di Singapura, gambarnya ya seperti itu," kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Banyumas, Santoso Eddy Prabowo..
Perpustakaan Mini
Menurut dia, Terminal Bulupitu Purwokerto sebagai taman rekreasi disamping taman edukasi. Banyak masyarakat datang ketaman ini untuk berfoto-foto.
Baca Juga: 5 Tempat Paling Asyik di dalam Kota Purwokerto
Dengan dibuatkannya backdrop menara Eiffel dan Singapura bisa menjadi pilihan tersendiri bagi mereka yang senang berfoto narsis.

"Ini hanya sebagai hiburan untuk warga saja, siang dan malam hari taman ini banyak dikunjungi mayarakat yang senang berfoto, antusias masyarakat juga bagus," ujarnya.

Fasilitas lain yang akan memanjakan pengunjung ataupun calon terminal cukup banyak. Di antaranya perpustakaan, taman bermain anak atau taman lalu lintas, dan area taman payung. Sebagai catatan, selain siang hari, Terminal Bulupitu pun sangat layak dikunjungi malam hari. Karena ada banyak lampu hias terutama di sekitar taman.
Taman Payung Malam Hari di Bulupitu Purwokerto
Dan yang paling asyik, sampai saat ini untuk masuk ke Terminal Bulupitu Purwokerto hanya dikenakan biaya parkir saja. Yaitu sebesar Rp. 1000 untuk sepeda motor dan Rp. 2000 untuk mobil. Bahkan saat saya kemarin hendak membayar parkir dengan uang Rp. 50.000, petugasnya mengatakan tidak usah, cukup menunjukkan STNK saja.